oleh

Presiden Akan Tindaklanjuti Pemekaran Provinsi Peguteng

Wamena (KT) – Presiden Republik Indoensia, Ir. Joko Widodo memastikan akan menindaklanjuti usulan masyarakat pegunungan tengah terkait Pemekaran Provinsi Pegunungan Tengah Papua.

Jelas Ir. Joko Widodo, selama ini ada banyak pengusulan pemekaran Provinsi dan Kabupaten Kota di seluruh indonesia.

“Saya sudah sampaikan sejak awal, Moratorium tidak ada pemekaran, karena ada 183 usulan pemekaran baik provinsi dan kabupaten/Kota yang diusulkan ke saya, tapi khusus untuk pegunungan tengah akan saya tindaklanjuti,” kata Ir. Joko Widodo, Senin (28/10/2019).

Diakui Presiden, terkait banyaknya pengusulan pemekaran Provinsi dan Kabupaten/Kota menjadi pekerjaan rumah bagi dirinya setelah pulang dari Papua.

Selain itu, beberapa usulan yang disampaikan masyarakat Jayawijaya juga telah dijawab oleh Presiden Ir, Joko Widodo.

Salah satunya, Presdien memastikan bahwa lapangan terbang Wamena akan segera diperpanjang, sehingga pesawat jenis ukuran besar bisa masuk.

Selain itu, masalah jalan trans Jayapura Wamena akan segera dikerjakan termasuk perbaikan jembatan yang telah rusak akan dikerjakan dan dipastikan akan selesai tahun depan.

Dirinya memastikan kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua, khususnya di Wilayah Pegunungan tengah untuk tidak ragu masalah pembangunan, karena terkait masalah pembangunan di Papua sudah menjadi periritasnya.

“Jangan ragu bahwa pembaguan yang ada di taah Papua secara detail saya ikui, walapu sulit karena masalah medan dan alamyag meatang,” kata Preside Ir. Joko Widodo.(NP)

Bagikan :

News Feed