oleh

Bekerjasama Dengan APJII, Diskominfo Gelar Kegiatan Sosialisasi Mis Dan Kampung Mandiri Internet Serta Literasi Internet di Kota Sentani

Sentani, ( KT) – Dinas Komunikasi & Informasi,(DISKOMINFO) Kabupaten Jayapura dengan bekerjasama dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia,( APJII) pada tanggal 13-14 November 2019 akan menggelar kegiatan sosialisasi Mis Internet Indonesia, Internet desa/ Kampung Mandiri dan sosialisasi literasi digital Di Kota Sentani.

Menurut, Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon bahwa, pada kegiatan itu juga dikemas pelantikan pemantik. Dimana, setelah dilantik pemantik akan memulai pekerjaannya sebagai pengelola website kampung,” katanya, kamis (31/10/2019)siang.

Lanjutnya,kalau sosialisasi mis Internet Indonesia ini merupakan yang ketiga dan ketiga ini Papua dalam hal ini Kabupaten Jayapura yang mendapat giliran kegiatan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Event & Media Management APJII, Much Rif’an menjelaskan, Sosialisasi Internet Mandiri merupakan sebuah konsep pembangunan infrasuktur internet untuk masyarakat didesa yang tidak mengandalkan dana yang bersumber dari APBD. “APJII tentunya akan membangun infrasuktur Internet dengan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat desa dengan mengajak badan usaha milik desa,( BUMD) ,” jelasnya.

Tujuan melalui infrasuktur internet itu, masyarakat di Kampung bisa menikmati internet bahkan mengaksesnya walaupun sedang berada di Kampung, termasuk sebagai penyedia Pemenuhan kebutuhan Pendidikan mengingat tahun 2020 sekolah tingkat SMP akan menyelenggarakan UNBK. Saat ini diketahui bahwa beberapa daerah masih terkendala internet makanya kehadiran kami setidaknya bisa memberikan solusi atas kendala itu khususnya di Kampung, ” ujarnya.

Ditempat sama dikatakan, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga APJII, Eva Marlina bahwa, Internet Mandiri dan juga mis Internet termasuk salah satu program kerja dari APJII untuk membantu program Pemerintah dalam hal internet.

” Tercatat APJII memiliki anggota sekitar 500 orang di Indonesia dalam membantu Pemerintah menyebarkan internet secara merata didesa-desa diseluruh Indonesia,” katanya.(TOM)

Bagikan :

News Feed