oleh

Dukung Pembentukan Kodim 1715/Yahukimo, Begini Harapan DPR Papua

JAYAPURA (KT) – Anggota DPR Papua dari Fraksi Golkar, Tan Wie Long mendukung sepenuhnya kebijakan TNI yang telah melakukan penambahan satu kodim di Wilayah Lapago. Menurut Tan Wie Long, kehadiran Kodim 1715/Yahukimo sangat strategis sehingga dapat menciptakan rasa aman bagi masyarkat yang berdomisili di wilayah binaan kodim setempat.

“Pada prinsipnya kami sangat mendukung hal ini, sebab tentunya TNI telah memiliki satu kajian serta perencanaan yang matang untuk menambah satu institusi di wilayah tersebut,” jelas Mantan Wakil Ketua Komisi 1 DPR Papua ini.

Pria yang akrab di sapa Along ini menyebut, kehadiran Kodim 1715/Yahukimo tentunya tidak terlepas dari tupoksi TNI dalam rangka menjaga territorial dan membantu tugas Kepolisian serta pemerintah daerah dalam hal menjaga stabilitas keamanan.

“Jadi selama itu mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat tentunya kita sebagai DPRP akan mensupport itu, apalagi dalam hal keamanan agar masyarakat di Yahukimo dan wilayah binaannya dapat menjalankan rutinitas dengan baik serta Kamtibmas terjamin, ini sangat positive karena ini bicara tentang ketentraman semua warga masyarakat khususnya di Yahukimo,“ kata Along.

Intinya, Along berharap TNI dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat. Ia juga berharap agar masyarakat dapat membantu tugas TNI dengan memberi dukungan terhadap program yang dilakukan di daerah setempat.

Disinggung terkait banyaknya tudingan terhadap TNI yang bertugas di daerah pedalaman serta dugaan intimidasi dari oknum-oknum TNI, Along menyebut, hal itu tidak bisa di kategorikan sebagai hal komprehensif sebagai TNI sekalu institusi.

“Jika itu ada, saya piker itu hanya Oknum atau personal. TNI secara nasional memiliki SOP yang mengayom dan melindungi masyarakat, jika ada Oknum yang melakukan tindakan atau istilahnya melakukan suatu dugaan pelanggaran HAM misalnya, maka tentu itu personal dan ditindak oknumnya,” jelasnya sembari mengajak masyarat untuk pintar memilah suatu persoalan khususnya esensi dari Lembaga TNI itu sendiri. (TA)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed