oleh

Ini Stuktur Fraksi Golkar di DPR Papua, Sekretaris Fraksi Sebut : Golkar Akan Lebih Kritis

JAYAPURA (KT) – Mantan Wakil Ketua II, DPR Papua Fernando A. Y Tinal BA ditunjuk sebagai Nahkoda di Fraksi Golkar DPR Papua dengan Sekretaris Tan Wie Long. Keputusan tersebut sebagaimana hasil rapat DPD 1 Golkar Papua sebulan sebelum para legislator asal Golkar untuk DPR Papua periode 2019-2024 ini resmi di lantik .

“Golkar melalui DPD 1 telah memerintahkan dimana semua legislator Golkar di DPRP telah diberi kepercayaan ketua Fraksi Pak Fernando Tinal dan saya masih menjabat sebagai sekretaris dan lainnya masih anggota,” kata Sekretaris Fraksi Golkar DPR Papua, Tan Wie Long, kepada Kawat Timur, Kamis (7/11/2019) malam.

Along sapaan Tan Wie Long menyebut untuk periode ini Golkar mendapat 6 kursi di DPR Papua, sehingga sebagaimana regulasinya Golkar dapat membentuk fraksi sendiri. Sementara, lanjut Along, untuk penetuaan para legislator dari Golkar dalam penepatan alat kelengkapan dewan, akan dibahas secara internal dalam rapat DPRP.

Kedepannya Fraksi Golkar akan lebih kritis secara sehat terkait percepatan perekonomian masyarakat Papua, khususnya OAP. Kata Along, melihat (Indeks Pembangunan Masyrakat ) IPM Papua mengalami pergeseran yang sangat kecil alias tidak signifikan. Hal inilah yang akan didorong oleh Fraksi Golkar bersama komisi terkait untuk melakukan pembahasan dengan akademisi agar dapat mengevaluasi program yang saat ini sudah berjalan untuk lebih di tingkatkan atau tepat guna.

“Sejauh ini kan kita lihat IPM di Papua hanya bergeser beberapa digit, inilah yang akan kami dorong, kita akan lakukan pembahasan ulang, terkait dengan kendala atau substansi pokoknya seperti apa. Ini penting agar jangan melakukan penganggaran yang sifatnya hanya itu-itu saja, normative saja, tapi tidak ada impac untuk masyarakat, sehingga kedepan harus ada perubahan dan tepat sasaran,” jelas Along. (TA)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed