oleh

Begini Permintaan Komisi 1 DPR RI Untuk Ketahanan dan Keamanan di Papua Saat Tatap Muka Dengan TNI/Polri

JAYAPURA (KT) – Kodam XVII/Cenderawasih memastikan kondisi ketahanan serta keamanan di Papua masih kondusif dan terjaga. Hal itu disampaikan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan mewakili Pangdam saat tatap muka bersama rombongan Komisi 1 DPR RI, di Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (8/11/2019) malam.

“Ini dari pertemuan tadi, TNI bersama Polda Papua memberikan laporan terkait situasi konsidi Papua saat ini serta prediksi di Bulan Desember,” kata Kasdam kepada wartawan usai pertemuan enggan memberi penjelasan secara detail pertemuan tersebut.

kata Kasdam, sebagaimana prediksi kedepannya, tentu Kodam berharap kondisi keamanan baik, dan tentunya TNI akan melakukan upaya untuk tetap situasi lebih baik. “ Pastinya kita harap kondisi kemanan tetap berjalan baik,” kata Kasdam.

Menyinggung soal permintaan Wakil Gubernur Papua terkait penambahan Kodim di sejumlah Kabupaten di Papua khususnya di wilayah rawan. Kasdam menyebut, kodam telah menargetkan penambahan 14 Kodim.

“Prospek kedepan akan ditambahkan 14 kodim, dengan target setiap kabupaten memiliki Kodim dan ini mendesak. Kita sudah ajukan semua, mudah-mudahan tahun depan diresmikan,” kata Kasdam.

Sementara Ketua rombongan Komisi 1 DPR RI, Meutya Hafid mengatakan Komisi 1 minta terus jaga konduksivitas di Papua apalagi ini akhir tahun.

“kami ingin agar kondisi di Papua aman, soal laporan dari Kasdam semua aman, dan tadi penyampaian seluruh jajaran, dari Kasdam, Danlantamal, Danlanut dan Kapolda menurut Mutia cukup conviden bahasanya situasi Papua bisa terjaga,” jelasnya. (TA)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed