oleh

Pemkab Jayapura Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Disaat Cuaca Hujan Dan Mendung

Sentani,(KT)- Pemerintah Kabupaten Jayapura menggelar upacara bendera dalam memperingati hari Pahlawan ke-74 walaupun dalam kondisi cuaca hujan gerimis dan mendung yang dilaksanakan di Lapangan apel Kantor Bupati Jayapura, senin (11/11/2019). Upacara tersebut dipimpin oleh, Sekda Kabupaten Jayapura,Dra.Hanna Hikoyabi dengan dihadiri unsur Muspida.

Menteri Sosial RI,Juliari Peter Batubara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris daerah Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Hikoyabi mengatakan, kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa daripada pejuang,” katanya.

Lanjutnya, semangat yang ditunjuk para pahlawan dan pejuang tersebut hendaklah terus ditumbuhkembangkan didalam hati sanubari segenap insan warga negara Indonesia. Dengan peringatan hari Pahlawan diharapkan kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers, kita bung Karno yang mengatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang benar ,” ujarnya.

Menurutnya, menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI seperti, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax,tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya ,” ucapnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed