oleh

STIPER-PBW Wisudakan 56 Sarjana Pertanian

Wamena (KT) – Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Stiper Petra Baliem Wamena, (STIPER-PBW) pada angkatan Ke- 10 Tahun Kademik20182019 ini telah berhasil kembali Mewisudakan 56 Sarjana Ilmu Pertanian.

Kegiatan itu sendiri dilaksankan di Selasa (12/11/2019. Di Aula Hotel Grand Sartika Wamena.
Wisudawan yang telah berhasil itu berasal dari Sarjana Strata Satu (S1) Program Studi Agribisnis sebnyak 46 orang dan Agroteknologi sebanyak 10 orang.

Dalam acara wisuda ini dihadiri oleh Ketua Kopertis Wilayah XIV (Empat Belas) Papua dan Papua Barat, Ketua-Ketua Sekolah Tinggi di Wamena, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Setda Asisten II, Orang Tua Wali dan para semua undangan yang terlibat dalam acara wisuda ini telah melaksanakan dengan tertip aman dan terkendali sesuai dengan harapan dari bagian Akademik Stiper Petra Baliem Wamena.

Acara wisuda ini telah dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Ketua STIPER Petra Baliem Wamena, Nomor : 021/SKEP/K/STIPER-PBW/XI/2019, tentang Wisudah Lulusan Strata Satu (S1) Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019. Bahwa mahasiswa dari Program Studi Agroteknologi dan Agribisnis di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Petra Baliem Wamena telah menempuh sesuai dengan peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005, tentang Standar Nasional Pendidikan sehingga menyelesaikan dengan baik.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Petra Baliem Wamena dalam hal ini diwakili oleh Waket I bidang Bagian Akademik Ibu Anti Uni Mahanani, SP.MP dalam sambutannya menyampaikan kepada semua mahasiswa yang telah mengikuti wisuda untuk jangan berhenti sampai disini, tetapi ada pendidikan yang lebih tinggi lagi dari Sarjana S1 yaitu melanjutkan S2 dan S3.

Sehingga dirinya mengharapkan kepada semua mahasiswa jangan menyembunyikan diri di kampung atau dimana-mana tetapi buktikan sesuai dengan ilmu yang sudah diterima di Stiper Petra Baliem Wamena dan juga dapat menerapkan ilmunya kepada masyarakat maupun Pemerintah dan juga diharapkan bisa membuka lapangan kerja dibidang Pertanian.

Sementara itu, Ketua Kopertis Wilayah XIX Papua dan Papua Barat, Bapak Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd.M.Ed.TEFL.M.Phil, atas nama lembaga LLDIKTI menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian STIPER-PBW yang telah melakukan wisuda pada hari ini angkatan yang ke 10 bagi 56 sarjana pertanian.

“Tentunya kita semua berbahagia karena pegururan tinggi ini telah melaksanakan wisuda dengan baik sehingga menghasilakan 56 mahasiswa yang sudah di wisudakan,” kata Dr. Mofu.

Dirinya berharap, kepada setiap Wisudawan Stiper agar jangan pernah ragu untuk menggunakan ijasahnya, karena Ijazah yang sudah didapat adalah ijasah yang sah diseluruh Indonesia.

“Ijazah Stiper Petra Baliem Wamena adalah sama dengan Kampus-Kampus lain seperti Uncen, Unipa, Unima dan lain-lain,” kata Mofu.

Kedepan, Mofu berharap agar Stiper Petra Baliem dapat mempertahankan kualitas yang telah mencapai selama ini dan terus meningkatkan agreditasinya dan juga menjaga hubungan baik antara perguruan tinggi serta mitra-mitra kerja Pemerintah Daerah maupun juga mitra-mitra swasta dan masyarakat agar perguruan tinggi ini mendapat dukungan dari berbagai pihak supaya kedepan lebih baik dari hari ini.

Menurutnya, LLDIKTI tetap memberikan dukungan kepada Stiper Petra Baliem Wamena dalam berbagai hal yang disediakan oleh kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan juga dalam peningkatan sumber daya manusia kualitas dosen maupun beasiswa.

“Kita upayakan terus agar perguruan tinggi ini juga mendapatkan dukungan dari berbagai fasilitas layanan yang disediakan oleh pemerintah melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan secara khusus LLDIKTI,” kata Mofu.
Kepada wisudawan/wisudawati, Mofu menyampaikan agar apa yang telah dicapai pada hari ini terus dikembangkan kedepan dan saya sangat yakin mereka akan mendapat pekerjaan sesuai dengan harapan mereka masing-masing.(NP)

Bagikan :

News Feed