oleh

27 Mahasiswa Baru Asal Tiom Diberi Pembekalan

JAYAPURA (KT) – Sebanyak 27 mahasiswa baru dari Distrik Tiom Kabupaten Lanny Jaya, Minggu (16/11/2019) diberikan pembekalan sekaligus pengenalan tentang kehidupan kampus serta program perkuliahaan. Kegiatan itu menghadirkan Pemateri, Vincen Jigibalom yang juga sebagai salah satu senior Mahasiswa asal Tiom.

Pada kesempatan itu Vincen mengajak para mahasiwa baru agar mampu membekali diri dengan tingkat disiplin tinggi agar dapat menyelesaikan studinya tepat waktu serta cara menghitung IPK.

“Jadi itu yang kita tonjolkan agar para mahasiswa yang baru mengenal kehidupan perkuliahan ini dapat lebih focus pada studinya dan selesai tepat waktu serta mereka mampu menghitung nilai mereka sendiri,” katanya.

Selaku senior, katanya ada beberapa langkah yang di paparkan untuk mendapatkan nilai yang maksimal untuk disiplin dalam setiap proses perkuliahan sebagaimana jadwal dari setiap kampus. Ia mencontohkan ada beberapa mahasiswa yang tidak paham tentang jadwal kuliah sehingga tidak mendapatkan nilai dan harus mengulang pada semester ganjil.

“nah kasus seperti itu yang saya tekankan disini, harus punya jadwal tersendiri, selesaikan tugas-tugas kampus agar mereka mendapat poin,” katanya.

Ia juga mengajak para mahasiwa untuk selalu melibatkan diri dalam organisasi maupun kegiatan di kampus, agar kedepan para mahasiwa ini memiliki pengalaman. “ Pergaulan ini penting, jangan hanya monoton di satu tempat, tapi membuka diri untuk setiap organisasi manapun, agama namapun termasuk bergaul dengan siapun, harus open agar selesai studi ada banyak pengalaman yang bisa diterapkan di dunia kerja,” jelas satu salah Kabag di Pemkab Kabupaten Lanny Jaya ini.

Sementara Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Distrik Tiom se Kota Studi Jayapura, Asmin Jigibalom mengatakan kegiatan pembekalan terhadap para mahasiswa asal Distrik Tiom yang berstudi di Jayapura merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sejak tahun 2002.

Untuk Tahun Anggaran 2019, terhadap 27 orang mahasiwa yang ikut serta dalam pembelakan tersebut, dimana para mahasiswa baru di menempuh studi di beberapa Universitas yang ada di wilayah Jayapura, seperti Uncen, USTJ, Stikom Jayapura, Stiper Sentani, STIA Port Numbay dan beberapa kampus lainnya.

“kami berharap dengan pembekalan yang diberikan para mahasiswa ini dapat lebih berkonsentrasi dengan studinya dan selesai tepat waktu,” katanya. (TA)

Bagikan :

News Feed