oleh

Babinsa dan Warga Kampung Sawara Kerja Bhakti Timbun Jalan Berlubang

YAPEN (KT) – Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa bersama masyarakat di SP 6 Kampung Sawara Jaya Distrik Waropen Bawah, melakukan kerja bhakti dalam rangka penimbunan jalan rusak dan berlubang di kampung setempat.

Kegiatan kerja bhakti tersebut dilakukan, lantaran kondisi jalanan yang merupakan jalan utama masyarakat di lokasi tersebut tidak memungkinkan dan rentan kecelakaan saat kendaraan roda empat melintas.

“jadi masyakat bersama kami TNI melakukan kerjasama, kita lakukan penimbunan jalan rusak dengan menggunakan material campuran berupa batu, tanah dan juga pasir,” kata Babinsa

Babinsa mengungkapkan bahwa kondisi jalan yang rusak parah tersebut sangat menghambat aktifitas transportasi masyarakat, sehingga dengan dilakukan penimbunan jalan ini diharapkan dapat memperlancar aktivitas masyarakat, khususnya pelajar yang setiap hari menggunakan jalur jalan tersebut menuju sekolah.

Murniati salah seorang warga yang turut hadir dalam kegiatan perbaikan jalan ini turut mengisahkan bahwa suatu hari disaat putrinya pergi ke sekolah, namun selang beberapa waktu kemudian anaknya sudah kembali lagi kerumah dengan pakaian dan sepatu yang sudah berlumuran tanah dan lumpur akibat terpeleset di jalanan yang rusak ini.

“Dengan adanya perbaikan jalan ini, dirinya pun mengharapkan agar kejadian sama seperti yang dialami oleh putrinya tak dialami oleh anak-anak lainnya dan seraya mengutarakan rasa terima kasihnya kepada babinsa yang tak kenal lelah karena telah hadir dan membantu pekerjaan ini,”ucap Bude Murni. **

Bagikan :

News Feed