oleh

Bawaslu Yalimo Rekrut Anggota Bawaslu Dari 5 Distrik

Yalimo (KT) – Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kabupaten Yalimo merekrut putra-putri terbaik Se-lima Distrik, menjadi Pengawas Pemilukada Tahun 2020.

Anggota Bawaslu Kabupaten Yalimo Demianus Bayage mengungkapkan, momentum menjadi Pengawas Pemilukada 2020 sangat terbuka, dengan tujuan untuk mewujudkan Pengawas Pilkada yang Profesionalitas, Adil, Beradab dan Berkepastian Hukum di Kabupaten Yalimo yang Kita Cintai.
“Ayo bergabung bersama rakyat awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu, ” Kata Demianus belum lama ini di Yalimo.

Demianus Bayage yang juga menjabat sebagai Pengawasan Hubungan Masyarakat dan antar Lembaga, menambahkan bahwa Pemilu merupakan pesta Demokrasi Negara Republik Indonesia, yang berpedoman pada asas-asas penyelenggara yang mandiri, jujur, adil, kepastian hukum, tertib, kepentingan umum, keterbukaan, proporsionalitas, profesionalitas, akuntabelitas, efesiensi, efektivitas, dan aksesibilitas merupakan Kunci kesuksesan bagi kerja-kerja Bawaslu dalam proses tahapan pemilukadah di Kabupaten Yalimo nantinya.

Secara umum, kata Bayage, untuk pemilukada Se-Indonesia dalam rangka Pemilihan kepala daerah dan wakil kepala Daerah, ada sebanyak 9 Provinsi ,dan 224 kabupaten serta 37 Kota untuk seluruh Indonesia jumlahnya adalah sebanyak 270 Daerah yang akan bersaing dan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah tahun 2020 nantinya.

Untuk Provinsi Papua 11 Kabupaten akan melakukan Pemilukada diantaranya adalah kabupaten Yalimo juga yang akan melakukan Pesta Kepala Daerah yang diusungkan oleh Kabungan Partai Politik dan atau Perseorangan.

Diakui, Bawaslu Kabupaten Yalimo akan melakukan perekrutan panitia pengawas pemilukada ditingkat Distrik se-kabupaten Yalimo secara umum, terbuka, transparan untuk semua orang sehingga Bawaslu Kabupaten Yalimo memanggil putra-putri terbaik akan menjadi pengawas Pemilukada untuk mengawal hak Politik peserta Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Calon Perseorangan akan maju dalam Pemilukada tahun 2020 di kabupaten Yalimo.

Dijelaskan, Prekrutan akan berlangsung pada tanggal 27 November sampai dengan tanggal 03 Desember 2019 di Elelim Kabupaten Yalimo.

Oleh karena itu Bawaslu Yalimo menghimbau kepada semua unsur lapisan masyarakat untuk ikut serta bergandengan tangan mengawal pilkada khususnya ditingkat Distrik, sehingga dapat berjalan dengan aman sesuai dengan aturan dan regulasi.(NP)

Bagikan :

News Feed