oleh

DPRD Nilai Dana Kampung Bermanfaat Bagi Warga Kampung Umpakalo

Wamena (KT) – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayawijaya Herman Pabika menilai, penggunaan dana kampung khususnya di Kampung Umapakalo sangat dirasakan masyarakat serta memiliki manfaat yang besar dalam mendukung program pembangunan di Kampung Umpakalo Distrik Kurulu Kabupaten Jayawijaya.

“Kampung Umpakalo ini dulunya tidak seperti sekarang, namun karena ada dana kampung, kampung ini sudah berubah besar,” kata Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Jayawijaya belum lama ini di Distrik Kurulu.
Diakuinya, sejak disalurkannya dana Kampung oleh Pemerintah Pusat, sangat nampak manfaat dan juga terjadi perubahan pembanguan di Kampung Umpakalo.

Pembangunan yang sudah dilakukan dengan menggunakan dana kampung diantaranya adanya Listrik yang masuk hingga ke perumahan warga, jalan kampung yang dulunya pecek sekarang telah ditimbun dengan material keras.
Dirinya beraharap, penyaluran dana kampung yag telah dilakukan pemerintah Pusat hendaknya terus ditingkatkan, supaya ada kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat Kampung.

Selain itu juga, adanya pembangunan irigasi dan normalisasi kali serta pembangunan sekolah PAUD yang dikerjakan oleh pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Kata Herman, masyarakat di Kampung Umpakalo sangat antusias dalam menyambut segala bentuk program pembangunan.

Selaku Wakil rakyat, dirinya berharap kepada masyarakat dan aparatur Kampung Umpakalo untuk selalu bekerjasama dan bahu-membahu membangun Kampung Umpakalo.

Sementara itu, Kepala Distrik Kurulu, Yuda Davarius Daby mengharapkan dalam penggunaan dana Kampung khusus di Kampung Umpakalo harus lebih transparan guna mewujudkan penyelenggaraan pembangunan Kampung dan kesejahteraan masyarakat.

Yuda berharap, pembanguan di Kampung Umpakalo harus benar-benar diwujudkan, agar Kampung Umpakalo tidak kalah bersaing dengan kampung-kampung yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Harus kitapunya Inovasi baru untuk pembangunan kampung Umpakalo, untuk itu saya minta semua bekerjasama,” kata Kepala Distrik Kurulu.

Dengan persatuan dan kesatuan yang kuat, tentunya pembanguan dan kemajuan kampung Umpakalo dapat diwujudkan bersama-sama, terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kampung Umpakalo.(NP)

Bagikan :

News Feed