oleh

Ketua KPU Keerom Jamin Tidak Ada Kecurangan Saat Pilkada 2020

KEEROM (KT) – Ketua KPU Keerom, Kornelis Watkaat menjamin tidak akan ada kecurangan saat pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Keerom. Jaminan tersebut, kata Kornelis telah dibuktikannya saat Pemilu 2019 lalu, dimana pelaksanaan Pileg dan Pilpres berjalan aman dan lancar.

“Saya jamin itu, saya ini orang lapangan jadi saya tau benar trik apa yang harus saya lakukan agar pelaksanaan Pilkada berjalan jujur dan sesuai aturan,” kata Konelis kepada wartawan usai Lounching Pilkada Kabupaten Keerom, Senin (25/11/2019).

Kornelis mengatakan untuk Pilkada Keerom nantinya, ia menginginkan masyaakat memberi dukungan penuh dengan keterlibatan aktif dalam mengawal setiap tahapan. Bahkan masyarakat juga akan diberikan edukasi oleh KPU tentang pemahaman aturan Pilkada, melalui berbagai kegiatan yang akan digelar oleh KPU Keerom nantinya.

“Kalau di gelorakan aturan dari tingkat bawah maka masyaakat turut mengawal untuk menghindari terjadi manipulasi, pergeseran suara, saya jamin itu. dengan trik yang saya lakukan maka potensi itu bisa teratasi,” kata Kornelis menjawab pertanyaan Kawat Timur.

Mantan Wartawan ini menyebut selama ini, pemeahaman masyarakat tentang Pilkada hanya terbatas pada coblos, namun tidak memahami aturan main Pilkada sebagaimana undang-undang.

“jadi kita ajak masyarakat terlibat penuh dalam kontestasi pilkada ini, karena salah memilih maka 5 tahun kedepan pasti masyarakat menderita,” katanya.

Terkait dengan jumlah DPT, Neles panggilan akrab Ketua KPU ini menyebut, data pilkada terkahir jumlah DPT sebanyak 54678 jiwa. Angka ini, kata Dia, bisa mencapai 60 ribu sekian pemilih jika benar-benar di data. “ Ini juga yang kami minta agar pemerintah memberi perhatian penuh soal E KTP,” katanya. (TA)

Bagikan :

News Feed