oleh

STKIP-AW Wisudakan 87 Mahasiswa Dari 3 Prodi

Wamena (KT) – Sekolah Tinggi Keguruan dan ilmu Pendidikan (STKIP) Abdi Wacana Wamena kembali Mewisudakan 87 lulusan terbaik dari 3 program studi berbeda.

Pelaksanaan Kegiatan Wisuda Angkatan Ke-X Tahun Akademik 2019/2020 itu dilaksankan, Senin (25/11/2019) di Gedung Ukumearek Asso Wamena.

Pelaksanaan Wisuda Angkatan Ke-X Tahun 2019 kali STKIP Abdi Wacana Wamena bertepatan dengan peringatan hari Guru Ke-74.

STKIP-AW Wisudakan 87 Mahasiswa Dari 3 Prodi

Ketua STKIP Abdi Wacana Wamena, Simon Yigibalom, usai kegiatan itu menyebutkan, untuk tahun Akademik 2019/2020 ini, STKIP Wamena berhasil kembali mewisudakan sebanyak 87 Sarjana terbaik yang berasal dari program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 33 sarjana, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris sebanyak 18 sarjana dan Program Studi pendidikan Matematika sebanyak 36 sarjana.

Diakuinya, sejak kehadiran STKIP Abdi Wacana Wamena di Kabupaten Jayawijaya, STKIP Abdi Wacana Wamena telah berhasil melulusan banyak sarjana dan untuk tahun 2019 adalah Wisuda yang ke tujuh.

Menurutnya, pihaknya merasa pekerjaan seorang guru sangatlah sulit dan penuh dengan resiko, sehingga untuk menghormati tenaga pengajar dan para guru yang ada di Indonesia dan khususnya di Wamena, maka pelaksanaan Wisuda STKIP-AW sengaja dilakukan pada moment Hari Guru Ke-74.

Kata Simon Yigibalom, kehadiran STKIP WA di Wamena bertujuan untuk membantu pemerintah Kabupaten Jayawijaya dan juga Kabupaten Pemekaran yang ada di Pegunungan tengah dalam hal pemenuhan tenaga pengajar atau guru.

Dengan harapan, agar pemerintah yang ada di Pegunungan Tengah Papua dapat memberdayakan atau juga bisa menggunakan tenaga pengajar lulusan dari STKIP Abdi Wacana Wamena.

Menurutnya, tenaga guru lulusan Abdi Wacana Wamena adalah lulusan-lulusan terbaik yang siap digunakan dan ditempatkan dimanapun untuk menjadi seorang tenaga pengajar.

Dirinya selaku Ketua STKIP-AW berharap kepada lulusan atau Wisudawan-Wisudawati untuk menunjukan kemampuannya dengan membuktikan kemampuannya dilapangan.

Selain itu setiap lulusan dalam melakukan pengabdiannya harus menjunjung tinggi nilai tanggungjawab dalam pengabdiannya sebagai tenaga guru dan harus disiplin, dengan tujuan agar masyarakat dapat melihat dengan jelas bahwa lulusan STKIP-AW adalah lulusan yang berkualitas.

Sementara itu, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Dan Sumberdaya L2Dikti Regional IV Papua, Drs. Sudarpo mengucapkan selama kepada Wisadawan-Wisudawati STKIP-AW Wamena.

Diakuinya, STKIP-AW sudah sangat memenuhi syarat perguruan tinggi dan telah terkareditasi.
Kepada anak-anak Wisuda, dirinya beraharap agar dapat menjadi solusi dan jawaban bagi kebutuhan tenaga guru yang ada di Jayawijaya dan pegunungan tengah Papua, dengan menunjukan kemampuannya di tengah-tengah masyarakat.(NP)

Bagikan :

News Feed