oleh

Dispora Kabupaten Jayapura Latih 50 Pemuda Gereja Dan Mesjid Buat Souvenir PON

Sentani,(KT)- Sebanyak,50 pemuda & pemudi yang terdiri dari organisasi kepemudaan, gereja dan mesjid serta dari kalangan masyarakat di Kabupaten Jayapura dilatih untuk membuat souvenir guna dipasarkan pada pelaksanaan pekan olahraga nasional,(PON) tahun 2020. Pelatihan dimaksud dikemas dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda & pemudi di Kabupaten Jayapura yang diselenggarakan oleh dinas pemuda dan olahraga,(Dispora) Kabupaten Jayapura disalah satu hotel di Kota Sentani, selasa (26/11/2019) siang.

Kepala dinas pemuda dan olahraga,(Dispora) Kabupaten Jayapura,Yaan Yoku mengatakan, selain itu kegiatan tersebut juga sebagai bentuk stimulan saja untuk bagaimana membangkitkan generasi muda untuk memanfaatkan potensi disekitar.

“ Potensi disekitar saat ini masih sangat luar biasa, sudah saatnya generasi muda mengambil peluang itu supaya mereka bisa hidup dengan potensi yang ada tersebut, makanya kita memberikan sebuah stimulan saja. Harapannya ini mendapat tanggapan atau respon yang positif dari peserta yang tak lain pemuda dan pemudi di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengharapkan melalui kegiatan ini para pemuda sudah memiliki modal untuk berwirausahaan bahkan sampai kepada pemasaran produknya.

“ Harapannya mereka bisa mengimplementasikannya dalam hidup masing-masing. Setelah ikut pelatihan tersebut, para pemuda sudah bisa memproduksi sesuatu dan memulai usaha serta merencanakan usaha-usaha yang menjanjikan diri sendiri bahkan keluarga sampai kepada kampungnya masing-masing,” harapnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed