oleh

Kapolda : Tidak Ada Ijin Untuk Kegiatan 1 Desember

JAYAPURA (KT) – Kepolisian Daerah Papua (Polda Papua) tegaskan tidak akan mengeluarkan ijin apapun terkait aktifitas kegiatan apapun jelang 1 Desember. Hal itu ditegaskan Kapolda Papua, Irjen Pol, Paulus Waterpau saat cofe morning bersama Forkompinda dan Tokoh di Jayapura, Selasa (26/11)

“Kami tidak ijinkan aksi apa saja dalam rangka 1 Desember,” kata Kapolda Papua saat dikonfirmasi terkait selebaran pelaksanaan kegiatan ULMWP di lapangan Trikora Abepura.

Kapolda mengatakan, tidak diberikannya ijin tersebut sebagai langkah dari Kepolisian agar tidak terjadi aksi yang merugikan masyarakat . “Prinsipnya tidak ada ijin baik itu demontrasi damai, ibadah yang akan dijadikan triger atau pemicu yang menimbulkan aksi dan kerugian, “ kata Kapolda

Kapolda mengatakan semua pihak mengetahui pasti kehidupan masyakat disini di Papua, dimana terdapat kelompok tertentu yang memanfaatkan peluang untuk benturkan masyarakat dengan aparat.

“Nanti saja, kalau demonstrasi, kita boleh bicara baik-baik, apa yang menjadi beban mereka, ya kita bicatakan,” kata Kapolda lagi.

Kapolda mengatakan berdasarkan pengalaman atas konflik yang terjadi di Jayapura, Wamena, Timika dan lain sebagaimana, maka Kepolisian akan jaga konkodusifan Papua ini.

“Kita mau aman, masa hari-hari kita Cuma bicara konflik, kalau ada pikiran itu disalurkan dengan cara yang baik, jangan terus anggap kita musuh, kita hadir disini untuk kepentingan banyak orang,” katanya.(TA)

Bagikan :

News Feed