oleh

BP Klasis Yalimo Resmikan Gereja GKI Bethel Ohoam

Yalimo (KT) – Gereja Kristen Injili di Tanah Papua Anggota Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia. Badan Pekerja Klasis Yalimo Elelim, mengadakan Pentabisan/Presmian Gedung Gereja Baru Bakal Jemaat GKI Bethel Ohoam di Elelim pada Hari Kamis, 28/11/2019.

Dalam rangkah acara pentabisan atau presmian Gedung Gereja Baru di Bakal Jemaat GKI Bethel Ohoam Elelim ini mengangkat tema; “Rumah Allah Pintu Gerbang Sorga” diambil dalam kitab Kejadian, 28:17 bagian b, dan Sub Tema; “Melalui Pentabisan Gedung Gereja Baru Kita Membangkitkan Pelayanan Iman Bersaksi, Bersekutu dan Melayani”.

Acara Pentabisan ini dihadiri oleh Tokoh Gereja, Pemerintah, Adat, Pemuda, Perempuan dan seluruh para tamu undangan, dan simpatisannya. Ibadah Pentabisan ini dipimpin langsung oleh Ketua Klasis Yalimo Elelim, Pdt. Yahya Walianggen, S.Th mengambil dalam kitab sesuai dengan tema Kejadian, 28:17 bagian b, berbunyi demikian Rumah Allah Pintu Gerbang Sorga” sehingga dalam kotbahnya menyampaikan bahwa gedung ini dijadikan sebagai bait Allah yang harus dimanfaatkan secara baik. Rumah Allah telah terbuka untuk kita semua sehingga saya berharap kepada anggota jemaat baik dari GKI maupun beberapa dedominasi gereja yang lainnya kita harus memahami dan menerima Yesus sebagai juru selamat untuk kita semua, dan saya yakin dan percaya bahwa kita akan diselamatkan pada hari yang kedatangan Yesus kedua kalinya.

Pentabisan Gereja Baru Bakal Jemaat GKI Bethel Ohoam Elelim Kabupaten Yalimo

Ketua Klasis Yalimo Elelim, Pdt. Yahya Walianggen, S.Th dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini kamis tanggal 28 November 2019 kita telah melakukan Pentabisan dan Presmian Gedung Gereja Baru di Bakal Jemaat GKI Bethel Ohoam yang telah dibangun melalui Panitia selam 4 bulan lebih, sehingga hari ini telah disahkan dari status filial menjadi Bakal Jemaat yang kemudian badan pekerja klasis yalimo elelim akan terus membina jemaat ini dalam kesaksian persekutuan dan pelayanan supaya umat disini tetap beribadah memuji dan memuliakan nama Tuhan, kami atas nama sinode GKI di tanah Papua tetapi juga pimpinan GKI di Kabupaten Yalimo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Yalimo yang selama ini menopang terus sampai dengan Pembangunan ini telah selesai. Kami sangat merasakan bantuan pemerintah dari yalimo. sehingga saya berharap kepada jemaat ini mohon dijaga gereja ini sebaik mungkin yang juga anggota jemaat jangan lagi pemalas masuk gereja tetapi diharapkan semua persekutuan dijalankan sesuai dengan aturan GKI di Tanah Papua.

Sementara itu atas Nama Pemerintah Kabupaten Yalimo dalam hal ini dihadiri oleh Asisten 2 Setda Kabupaten Yalimo Bapak. Yadlel Mabel, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertama-tama saya menyampaikan permohonan maaf kepada Panitia Pembangunan Gedung Gereja Baru dan semua Anggota Jemaat bahwa pada hari ini Bapak Bupati Yalimo tidak sempat Hadir karena ada keluar kota untuk Sidang APBD Tahun Anggaran 2020 di Jayapura sehingga dipercayakan untuk saya hadir diwakili oleh Bapak Bupati Yalimo.

hari ini tanggal 28 November telah dilakukan Pentabisan Gedung Gereja Baru di Bakal Jemaat GKI Bethel Ohoam Elelim dengan adanya gedung gereja baru ini diharapkan jemaat yang ada dipergunakan sebaik mungkin sebagai tempat beribadah dan tempat berkomunikasi dengan Tuhan dan semua perkara kita salurkan lewat ini Gereja ini dan tempat ini bagi siapa saja mau ibadah silakan bergabung dan beribada bersama. Karena itu diharapkan setiap minggu di gedung ini ful sampai dengan diluar untuk berkomunikasi dengan Tuhan, dan juga Pemerintah telah dibantu sedikit namun kami sampaikan bahwa itu adalah keperpihakan pemerintah daerah dalam membantu beberapa dedominasi gereja yaitu 6 dedominasi gereja salah satunya dalam hal ini gedung gereja baru yang suda berdiri dan baru saja diresmikan ini. dan juga kedepan antara pemerintah dengan gereja tetap kerja sama penting untuk memuji dan membesarkan nama Tuhan.

Dan juga Penatua Jemaat Bapak Karel Yare menyampaikan bahwa pembangunan gedung gereja baru ini dimulai dari awal bulan juli dan tukang bekerja selama 4 bulan lebih dengan ukuran 9 x 18 dan jumlah dana yang habis total dua miliar lebih, itu bantuan dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Kabupaten Yalimo, dan juga sumbangan dari Anggota Jemaat sehingga pada hari ini kami telah menyaksikan bersama Pentabisan/Presmian Gedung Gereja Baru ini dengan baik. Dan kami mohon kepada pemerintah daerah untuk membantu kami dalam penimbunan sampai dengan pengaspalan jalan masuk mulai dari jalan besar sampai dengan di gereja kurang lebih sekitar 1 kilometer lebat. (NP)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed