oleh

Bupati Apresiasi Kunjungan Kapolri Dan Panglima TNI Ke Jayawijaya

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memberikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan Bapak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Jenderal Kapolri Idham Aziz ke Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Jelas Bupati Banua, kunjungan yang dilakukan panglima dan kapolri ke Kabupaten Jayawijaya tidak llain dikhususkan untuk melihat lebih dekat sekaligus memberikan arahan kepada prajurit TNI Polri di Jayawijaya yang bertugas menjaga keamanan di Kabupaten Jayawijaya.

Selain bertatap muka dengan prajurit TNI serta Polri di Gedung Ukumearek Asso Wamena, Kamis (28/11/2019) Panglima dan Kapolri juga melakukan kunjungan kerja ke lokasi Pasar Wouma di Distrik Wouma Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Bupati, beroperasinya pasar di Distrik Wouma akan dilakukan tidak lama lagi, namun pemerintah akan berkoordinasi kordinasi dulu dengan para kepala distrik dan pedagangnya.

“Saya sebagai bupati berharap jika kita ingin jalankan kembali pasar ini lebih baik kita lakukan perbaikan ruko, setelah itu baru mulai aktifitiftasnya,” kata Bupati Jayawijaya.

Bupati berharap, pembangunan Ruko dapat dikerjakan dalam wktu dekat, sehingga proses aktifitas pasar di Distrik Wouma dapat berjalan seperti sediakalan.

“Mudah-mudahan aktifitas pembangunan ruko akan ditindak lanjuti untuk dibangun,” kata Bupati Banua.
Menindaklanjut itu, sebelumnya Bupati Jayawijaya telah melakukan pertemuan bersama kementerian PUPR di Kantor Bupati Jayawijaya.

Dalam pertemuan itu, jelas Bupati Banua, telah dibicaraka terkait pembuatan RAP untuk pembangunan ruko dan tindaklanjut pembangunannya akan dilakukan pengusaha putra daerah.

“Kami koordinasi dengan gapensi, dalam waktu dekat ini akan dikerjakan,” ungkap Bupati.
Diakui Bupati Banua, sesuai data yang diberikan ada 400-an Ruko yang akan dibangun diluar perumahaan dan ada beberapa kios.

Untuk perumahan, Bupati menjelaskan, dalam waktu dekat ini juga akan ada 80 unit dan rehap rumah terdampak yakni 200 rumah yang sudah berjalan.(NP)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed