oleh

Tak Hadir Upacara Sumpah Pemuda, Mantan Ketua KNPI Kecewa Terhadap Ketua KNPI Pimpinan Erol Marweri

Sentani,(KT)- Mantan ketua KNPI Kabupaten Jayapura periode 2008-2011, Theopilus Hendrik Tegai merasa kecewa atas ketidak hadiran Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Eroll Marweri atas Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang dilaksanakan diLapangan Kantor Bupati, senin (28/10/2019)siang.
Menurutnya, justru memasuki usia ke-91, Pemuda dalam hal ini KNPI sudah dikatakan mapan, Nah bila perilaku sepert ini dengan tidak hadir, apa yang diharapkan kedepannya,” katanya.
Ia minta ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura bersama pengurusnya harus sudah mengubah perilaku apalagi sumpah pemuda tahun ini bila banyak bicara soal karakter pemuda. Jika seperti ini karakter pemuda di Kabupaten Jayapura,jujur saya merasa kasihan apalagi saya sebagai senior dan mantan Ketua KNPI Kabupaten Jayapura sangat menyesal.
“Tidak usah bicara banyaklah,kalau bekerja tak bisa dari hal yang kecil. Soal beda pendapat pasti ada tapi jangan perbedaan itu digunakan membuat persoalan baru atau pemecahan dikalangan pemuda dan itu tak boleh dan saya siap pasang badan bila ada pemuda yang saat ini berperilaku seperti itu. Sat harapan saya agar pemuda yang sekarang ini lebih hebat dari kita dikemudian hari ,” ujarnya.
Ia juga mengharapkan perilaku tak bagus harus ditinggalkan. Kapan pemuda Kabupaten Jayapura maju jika gaya seperti sekarang ini. Selain itu, pemuda juga tak boleh terjebak dihal-hal yang tidak membawa manfaat kedepan. Pemuda harus berjiwa besar dan harus kreatif dan panjang sabar,” harapnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura,Giri Wijayantoro mengharapkan pemuda di Kabupaten Jayapura menjalankan program pembangunan sebab melalui sumpah pemuda kita bersatu dalam tanah air yakni,bangsa Indonesia.
“Melalui bahasa Indonesia kita saling tegur dan sapa satu dengan lainnya dan ini menjadi satu semangat sehingga tinggal ditingkatkan lagi supaya kedepan lebih hebat dalam bersaing dengan negara yang lain,” harapnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed