oleh

Ajakan Tokoh Agama di Papua Menyambut Desember

JAYAPURA, (KT) Salam sejahterah, salam persaudaraan sebangsa setanah air untuk kita semua di negara kita Republik Indonesia,

Saya Pdt Alberth Yoku, sebagai tokoh agama Kristen Protestan di Papua, pada hari ini menjelang perayaan Natal dan tahun baru, saya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dan bangsa kita Republik Indonesia yang sudah mampu melewati semua situasi.

Seperti ketika melewati Pileg dan Pilpres dan juga sudah mampu melewati masalah-masalah di tanah Papua.

Kita juga bersykur sebagai anak Papua, bahwa pemerintah telah mengambil langkah-langkah akomodatif, dimana kita orang Papua adalah benar-benar orang Indonesia dan diberikan kepercayaan untuk memimpin bangsa ini, baik kita di Papua tapi juga sampai tingkat kementrian

Terima kasih Pak Presiden Jokowi, atas kebijakan-kebijakan yang baik bagi kita semua.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, saya sebagai tokoh agama Kristen Protestan mengimbau supaya seluruh umat yang ada di tanah Papua mengikuti jadwal jadwal hari-hari besar gerejawai yang sudah paten yang bisa kita laksanakan.

Bulan November ini adalah bulan pastoral konseling, bulan perkunjungan ke keluarga-keluarga, dimana anda membuka hati dan hidupmu untuk dilayani oleh majelis gereja, supaya apa yang baik dihidupkan mejelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Mari kita utamakan Tuhan memasuki Natal dan Tahun baru, agenda-agenda yang merusaka hari raya ini mari kita tinggalkan, termasuk hal-hal ajakan untuk melakukan provokasi, demo-demo atau himibauan untuk merayakan 1 Desember.

Itu hal-hal yang harus kita hindari secara dewasa, bahwa ada waktu yang menimbulkan kerusuhan atau kekacauan di Papua itu kita hindari.

Kita utama Tuhan untuk hidup damai di tanah Papua, semoga semua anak-anak muda, orang dewasa yang ada i tanah Papua semakin dewasa untuk melihat kenyataan dan semakin memlihara persaudaraan, mari kita menjadi saudara satu sama lain.

Karena dalam persaudaraan yang rukun disana Tuhan sediakan berkat melimpah, mari kita jaga bangsa kita, kita lakukan yang terbaik untuk tuhan, negara dan bangsa kita, Tuhan berkati saudara dimanapun berada, amin.

Bagikan :

News Feed