oleh

Akhirnya Warga Yakyu Nikmati Manfaat Program Rumah Tempe TNI

MERAUKE (KT) – Ketua RT 03 Yakyu Kampung Rawa Biru Kabupaten Merauke mengaku program terirorial TNI, Rumah Tempe Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, telah memberi manfaat lebih bagi masyarakat setempat. Kehadiran rumah tempe, membuat masyarakat lebih produktif dalam membuat tempe baik untuk konsumsi sehari-hari maupun di jual.

“Kehadiran rumah tempe ini memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat, dan tentunya semua ini berkat ade-ade Satgas,” kata Ketua RT  Lukas Robert Maiwa, Jumat (29/11/2019).

Sementara Danpos Yakyu Letda Inf I Komang mengatakan rumah tempe tersebut telah di operasionalkan sejak sebulan belakangan. Dimana TNI memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk mengelola rumah tempe tersebut.

” Jadi rumah tempe oni dikelola oleh warga, dengan dibina langsung personel Pos Yakyu. Sekarang, setelah satu bulan berdiri manfaatnya telah dirasakan oleh warga Yakyu dalam memenuhi konsumsi tempe,” katanya.

Jika sebelumnya, kata Danpos, warga RT 03 Yakyu ingin makan tempe, harus membelinya di RT 02 Kampung Rawa Biru dengan jarak perjalanan 2½ Jam perjalanan menggunakan Ketinting. Maka, saat ini tidak perlu jauh-jauh jika mau makan tempe cukup datang ke Rumah Tempe dengan harga yang sama.

“Jadi manfaatnya sangat berdampak, dapat menghemat waktu dan memberikan income bagi masyarakat serta membantu konsumsi masyarakat disini,” katanya.

Danpos Yakyu menambahkan waktu dekat akan dilaksanakan penanaman Kacang Kedelai seluas 1 hektar di Yakyu. ” ini juga sebagai bahan pokok tempe, sehingga akan meningkatkan jumlah produksi tempe untuk dijual keluar dari kampung Yakyu,” katanya. **

Bagikan :

News Feed