oleh

Kodim dan UP Bandara Boven Digoel Gelar Kampanye Keselamatan Penerbangan

BOVEN DIGOEL (KT) – Kodim 1711/BVD bekerjasama dengan Kantor unit penyelenggara bandar udara kelas III Tanah Merah KabUpaten Boven Digoel menggelar sosialisasi safety campaign (Kampanye Keselamatan Dan Keamanan Penerbangan). Kegiatan itu, berlangsung di Bertempat di Gedung Bung Hatta Makodim 1711/BVD, Jumat (29/11/2019).

Usman Efendi IV/B Kepala Kantor Otoritas Bandar udara wilayah X Papua mengatakan dalam kegiatan ini di paparkan dan dijelaskan tentang regulasi atau peraturan-peraturan penerbangan khususnya di Boven Digoel ini.

Sebab, bandar udara Tanah Merah terbilang lokasi yang ramai dengan durasi penerbangan rata-rata 60 flight setiap hari. Ini menjadi kebanggaan bagi Boven Digoel khususnya pihak bandara, karena banyak pesawat atau airline yang mau melakukan pelayanan transportasi udara di Wilayah Pegunungan Papua melalui Kabupaten Boven Digoel.

“Kami dari Otoritas Bandar udara wilayah X Papua yang kantornya terletak di Kab. Merauke, dengan 35 UPBU yang ada, kami pembinaan, pengawasan dan pengendalian,” katanya

Ia menyebut, kegiatan sosialisasi ini menjadi kali pertama yang di lakukan pihaknya di Daerah

“biasanya kampanye keamanan dan keselamatan penerbangan itu dilaksanakan di Propinsi, syukur Alhamdulillah berkat kuasa Tuhan dapat dilaksanakan disini,” kata Ia menambahkan
Dengan personil terbatas, pihaknya berusaha semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat.

Sementara itu, Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., mengajak kepada peserta dan masyarakat mengaplikasikan hal-hal yang berhubungan dengan keselamatan dan pengamanan penerbangan sesuai apa yang diharapkan oleh Pemerintah, khususnya pihak bandara dalam rangka kepentingan bersama.

Kemudian, materi yang sudah kita terima ini perlu disosialisasikan disetiap kesempatan dan kita harus mendukung semua program dan kegiatan yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah melalui pihak otoritas bandara, sehingga keselamatan dan pengamanan penerbangan lebih terjamin”. Tandas Dandim 1711/BVD.

Kegiatan yang mengambil tema “pelopor keamanan dan keselamatan penerbangan” kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Boven Digoel tersebut dihadiri oleh 250 orang, terdiri dari Pelajar SMA, SMK, Guru, Pegawai Dinas Perhubungan dan TNI-Polri serta para tamu undangan.**

Bagikan :

News Feed