oleh

Voly, Atletik Dan Catur Meriahkan Chrismas Cup Di Bulan Desember

Sentani,(KT)- Komite olahraga nasional Indonesia,(KONI) Kabupaten Jayapura dibulan Desember tahun 2019 menggelar chrismas Cup untuk memperebutkan piala Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura. Kegiatan dimulai setelah, Ketua Koni Kabupaten Jayapura,Mathius Awoitauw, SE, M.Si membuka secara resmi di Lapangan Kantor Bupati Jayapura, Jumat (29/11/2019) siang.

Mathius Awoitauw yang juga Bupati Jayapura mengatakan, chrismas Cup diselenggarakan tak lain dalam rangka memeriahkan pelaksanaan PON tahun 2020 namun karena memasuki bulan Desember maka dikaitkan dengan chrismas Cup ,” katanya.

Lanjutnya,selama Chrismas Cup dilaksanakan tak boleh lagi ada kekakuan namun kita diajak fokus ritual keagamaan yang sangat kaku sebab olahraga itu juga sama dengan ibadah bahwa suasana natal namun dibersamaan dengan berolahraga.

“ Jadi kita bisa rayakan natal dilapangan dalam rangka berolahraga dengan cabang-cabang olahraga tertentu. Saya pikir hal yang baru harus diinovasikan sehingga kita menjadi kaku,” ujarnya.

Soal cabang chrismas Cup, Ia membeberkan, Voly, atletik dan catur sehingga masyarakat diajak ikut memeriahkannya terlebih dalam suasana natal dibulan Desember,” bebernya.(TOM)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed