oleh

12 Distrik di Lanny Jaya Sudah Terima Program Lanny Jaya Mandiri

Lanny Jaya (KT) – Program Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya dibawah Kepemimpinan Bapak Bupati Befa Yigibalom terus dilakukan dalam bentuk Program Lanny Jaya Mandiri.

Untuk penyalurannya sendiri sampai saat ini telah dilakukan di 12 Distrik dari 39 Distrik yang ada di Wilayah Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya.

Kepala Dinas Kopersi Dan UKM Kabupaten Lanny Jaya, Yulian S. Yanengga menjelaskan, dilaksankannya Program ini dalam rangka mendukung kepemimpinan Bapak Bupati Befa Yigibalom, juga untuk membuat masyarakat Kabupaten Lanny Jaya lebih sehat, mandiri dan sejahtera.

12 Distrik di Lanny Jaya Sudah Terima Program Lanny Jaya Mandiri

Dijelaskan Kepala Dinas Yulian, dari 12 Distrik yang sudah kami distribusikan bantuan ini, yang menjadi contoh paling baik adalah Distrik Gua Balim dan itu salah satunya yang terbaik.

“Kami inginkan distrik lain bisa ikut contoh Distrik Gua Balim karena kepala kampung dan kepala distrik sudah ikuti apa yang pemerintah minta sesuai visi misi Bupati,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lanny Jaya.

Dijelaskan, manfaat untuk masyarakat dengan bantuan itu ialah agar masyarakat bisa menggunakan dan memanfaatkan dengan baik dan mereka bisa makan untuk sehat agar masyarakat bisa bekerja di kebun.

Diakui, Bantuan berupa sauris kaleng akan berguna bagi Gizi anak-anak dan Ibu Hamil.
Selain itu, bentuk penyyaluran yang dilakukan pemerintah kali ini bertujuan untuk mengurangi tindakan penggunaan anggran yang tidak benar oleh masyarakat.

“banyak efek karena yang terima itu tidak gunakan uang baik, banyak yang lari kewamena pakai uang sembarangan, tapi kalau bantuan yang sekarang ini saya rasakan semua masyarakat bisa nikmati juga, anak-anak kecil dan ibu hamil bisa nikmati juga,” kata Yulian.

Menurutnya, Setelah mulai dari distrik Indawa dan Makki penyaluran bantuan Lanny Jaya Mandiri telah sudah dilakukan sebanyak 12 Distrik yang ada di Kabupaten Lanny Jaya, dan dan pada hari kamis kemarin pihaknya telah menyalurkannya sampai ke Distrik Gua Balim, Kuyawage, dan Distrik Wano Barat.

Dalm kunjungan penyerahan bantuan ke 3 Distrik yang di sebutkan, Yulian mengakui pihaknya menemukan kendala di Distrik Gua Balim dan Wano Barat, karena di daerah itu ada pengungsi warga asal nduga sebanyak 7000 orang yang mendiami Distrik tersebut.

Namun pihaknya sudah menyarankan kepada yang punya nama untuk tetap menerima bantuan dan tetap mengutamakan kasih besar dari masyarakat Lanny Jaya agar dapat berbagi dengan warga pengungsi.

“Seluruh masyarakat yang ada di tiga distrik itu keluhannya sama harus bagi dua dan juga uang dan sembako bagi dua,” kata Yulian.

Dari penyaluran itu, masyarakat memiiki kesan pesan tersendiri kepada Bupati Lanny Jaya, masyarakat juga menyampaikan terimakasih banyak kepada pemerintah Lanny Jaya atas perhatian yang sudah diberikan.

Sementara itu, Kepala Distrik Guda Balim Tanius Tabuni, atas nama masyarakat ditiga distrik itu menyampaikan sangat senang karena Bapak Bupati sudah berikan bantuan kepada masyarakat.

“Kami disini jauh tapi Bapak Bupati punya perhatian untuk kami, jadi kami akan pakai ini untuk kami makan dan kerja,” kata Kepala Distrik.

Dirinya mewakili masyarakat meminta kepada Bapak Bupati Lanny Jaya untuk bisa memperhatikan jalan agar masyarakat bisa turun naik ke Kota Tiom.(NP)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed