oleh

Pesta Damai Papua Berakhir Meriah

JAYAPURA – Pesta Damai Papua yang merupakan inisiatif Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, berakhir meriah di Hotel Horison Kotaraja, Sabtu (30/11) malam.

Berbagai macam hiburan disajikan mulai dari Stand Up Komedi yang dibawakan oleh Yewen dan Ali Akbar, musik Rap oleh Gunz, serta pencarian juara umum pada partai final audisi Stand Up Komedi, Mob (cerita lucu khas Papua), hingga Battel Rap dan Dance.

Sambutan penutup pesta damai Papua Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw yang diwakili Ajun Komisaris Besar Polisi Tober Marison Sirait menerangkan kegiatan yang dibuat ini merupakan suatu momentum dalam pemulihan serta pemeliharaan kedamaian di Papua pasca kejadian menonjol beberapa waktu lalu.

Pesta Damai Papua Berakhir Meriah

“Kegiatan ini merupakan satu rangkaian kami agar masyarakat tahu dan paham bahwa Papua saat ini aman dan Damai. Ini juga merupakan upaya kami untuk merangkul masyarakat bagaimana untuk bersama-sama menjaga kedamaian yang telah tercipta apalagi menjelang Natal 25 Desember 2019 dan Tahun baru 2020 mendatang,” ungkapnya

Bahkan Kata Tober, kegiatan yang melibatkan para generasi muda ini bertujuan agar bisa terciptanya generasi penerusnya bangsa yang cintai Damai.

“Kegiatan ini sendiri kami rangkul para anak muda, mengingat kedepannya merekalah generasi pemirsa bangsa khususnya di Papua, serta mereka nantinya sebagai ujung tombak untuk menjaga damai di Papua,” ungkapnya

Mantan Kapolres Jayapura Kota ini pun menambahkan rangkaian lain kegiatan pesta Damai Papua ini juga sebagai bentuk upaya Polda untuk menggali dan mencari potensi bagi generasi muda Papua.

“Kedepan kegiatan ini akan kami lakukan dengan melibatkan stakeholder untuk pengembangan diri para generasi milenial, mengingat dari kegiatan ini banyak bibit dan potensi yang lahir,” ujar Tober.

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed