oleh

Anjangsana dan Layanan Kesehatan TNI di Kampung Kuler

MERAUKE (KT) – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad terus gencarkan bhakti sosial kepada masyarakat di Papua. Di Kabupaten Merauke misalnya, Senin (2/12/2019), personil Satgas Pol Koler melalukan layanan kesehatan door to door sekaligus anjangsana kepada masyarakat di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai.

Pada kegiatan anjangsana dan pengobatan keliling dipimpin langsung oleh Danki D Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lettu Inf Aprianto Trianggoro Putro bersama Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Kuler Serka Shalihul A Siregar dan 6 personel Pos Kuler.

Kegiatan Danki D Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lettu Inf Aprianto Trianggoro Putro mengatakan kegiatan bhakti sosial berupa anjangsana dan layanan kesehatan ini dalam rangka mendekatkan diri dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat diwilayah tugasnya.

“Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kuler secara rutin melaksanakan kegiatan Anjangsana sekaligus memberikan layanan kesehatan kepada warga yang berada disekitar pos,” katanya

Kegiatan anjangsana ini katanya, dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi sehingga diharapkan selalu tercipta hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat, selain itu juga agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah dari warga disekitar pos.

Serka Shalihul A Siregar selaku Bintara Kesehatan juga memberikan layanan kesehatan kepada keluarga Albertus yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, dan pemberian obat kepada beberapa keluarga yang kondisi badannya kurang sehat seperti pilek, batuk, demam, gatal, sakit pinggang, sakit gigi dan diare.

Sementara itu, Albertus Untahawan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari Satgas dalam hal ini Pos Kuler yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat selama ini, baik melalui Karya Bhakti, Bhakti Sosial dan layanan kesehatan pengobatan keliling.**

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed