oleh

Menuju Satu Data Ditahun 2020, BPS Gelar FGD Dengan Pemkab Jayapura

Sentani,(KT)- Guna menyiapkan satu data ditahun 2020 maka, Badan Pusat Statistik,(BPS) menggelar kegiatan Focus Group Discussion,(FGD) disalah satu hotel di Kota Sentani,senin (2/12/2019) sore.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE, M.Si mengatakan, sesuai arahan Presiden RI ditahun 2020 Indonesia akan menjadi satu data .Oleh sebab itu , melalui FGD ini akan menyatukan persepsi dari semua satuan perangkat kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura,” katanya.

Lanjutnya, melalui itu maka ditahun depan kita bisa menghasilkan data yang lebih akurat lagi dan semua OPD bisa menggunakan itu. “ Penyatuan persepsi itu juga kebetulan persiapan distrik sebagai pusat data dan informasi dimana, 6 distrik akan dijadikan sebagai pilot project terhadap itu guna memberikan satu data Kabupaten Jayapura mulai distrik satu data lalu itu bisa disampaikan kepada Indonesia satu data,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPS Provinsi Papua, Drs. Simon Sapary,M.Sc mengungkapkan, melalui kegiatan ini maka ditahun 2020 semua data akan disatukan menjadi satu data Indonesia.

“ Bila sebelumnya kita berbeda-beda baik data dan informasi maka ditahun 2020 data kita akan disatukan sebagaimana arahan Presiden RI beberapa waktu lalu sehingga setelah itu ada maka sudah tak ada lagi data BPS, Kominfo, BKKBN namun satu data ditahun 2020 ,” ungkapnya.(TOM)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed