oleh

Pemda Pastikan 2020 Jaringan Listrik Masuk Distrik Wadlangku

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya memastikan pada tahun 2020 mendatang, jaringan listirk akan sampai ke Distrik Wadlangku Kabupaten Jayawijaya.

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum mengungkapkan, jalur ke Distrik Wadlangku adalah jalur penting yang menghubungkan antara dua Kabupaten, sehingga pemasangan jarigan listrik sangat penting bagi kebutuhan masyarakat di daerah itu.

“Ya, ini memang penting karena ini jalur utama jalan trans, sehingga pemerintah akan berkoordinasi dengan pihak PLN,” ungkap Wakil Bupati Jayawijaya, Senin (2/12/2019) saat melakukan kunjungan kerjanya dan bertatap muka dengan warga masyarakat yang ada di Distrik Wadlangku Kabupaten Jayawijaya.

Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Berkunjung Dan Bertatap Muka Dengan Warga Masyarakat Distrik Wadlangku

Menurutnya, untuk pemasangan jaringan listirk ke Distrik Wadlangku, pihak pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan pihak PLN Wamena, sehingga pemasangan jaringan listrik ke Distrik Wadlangku dapat ditindaklanjuti pada tahun 2020 mendatang.

Diakuinya, selama ini masyarakat yang ada di Distrik Wadlangku masih menggunakan bantuan pemerintah Pusat yaitu Solarsel, namun kedepannya pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin agar Distrik Wadlangku juga bisa menggunakan listirk.

Terkait permintaan untuk pembangunan Puskesmas, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya memastikan akan segera ditindaklanjuti dan pelaksanaan pembangunannya akan dilakukan pada Tahun 2021 nanti.

Diakui Wabup Marthin, memang untuk Puskesmas di Distrik Wadlangku belum ada, namun pelayanan terpusat dari Distrik Kurulu tetap dilakukan hingga ke Distrik Wadlangku.

Kata Wabup Marthin, sesuai dengan program pemerintah, semua distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya diharuskan memiliki Puskesmas.

Walaupun untuk saat ini di Wilayah Kabupaten Jayawijaya masih memiliki 26 Puskesmas yang ada di 26 Distrik.
“Secara bertahap pasti Pemerintah Jayawijaya akan membangun Puskesmas di setiap Distrik,” kata Wabup Marthin.(NP)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed