oleh

Acara Perdamaian Pasca Rusuh Wamena, Dijadwalkan Januari 2020

Wamena (KT) – Ketua Asosiasi Bupati Se-Pegunungan Tengah Papua, Befa Yigibalom memastikan, pelaksanaan acara Perdamaian Pasca Rusuh 23 September lalu akan dilaksankan pada Bulan Januari Tahun 2020.

“Yah, kita akan bikin dibulan Januari, karena sampai hari ini kita Para Bupati Pegunungan Tengah belum brtemu,” kata Bupati Befa Yigibalom, Selasa (3/12/2019) saat melakukan kunjungan kerja di Distrik Gamelia Kabupaten Lanny Jaya.

Ketua Asosiasi Bupati Se-Pegunungan Tengah Papua, Befa Yigibalom

Dirinya berharap agar Para Bupati di Pegunungan tengah dapat bertemu, agar semuanya dapat duduk bersama guna membahas masalah-masalah yang ada di Wamena dan juga masalah-masalah terkait pemekaran yang sedang berkembang.

“Padahal Kabupaten lain sudah bicara jauh, tapi kita belum bicara sama sekali,” kata Befa.
Diakui, dirinya dalam waktu bulan Desember 2019 ini akan membentuk Panitia acara perdamaian yang direncakanan ditempatkan di Wamena.

Dirinya berharap, karena saat ini tahun anggaran baru, sehingga bagi 10 Kabupaten yang ada di Pegunungan Tengah ini dapat menganggarkan dana sedikit untuk acara perdamaian nanti.

“Ini pesta Babi, jadi harus ada dana yang cukup besar untuk belanja Babi dari 10 Kabupaten di Pegunungan Tengah,” kata Befa.

Befa mengakui, setelah terbentuknya panitia, dirinya akan bertemu dengan Bapak Presiden untuk menyampaiakan terkait persiapan kegiatan Acara Perdamaian, sekaligus menunjukan kepengurusan panitia dan juga rekening panitia, karena saat pertemuan di Wamena, Bapak Presiden sudah setuju untuk hal acara perdamaian.(NP)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed