oleh

Begini Cara Pak Dokter TNI Ajari Cuci Tangan Baik dan Benar

WAMENA (KT) – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 305/Kostrad yang dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Simon Ponco melakukan kegiatan kebersihan serta mengajarkan anak-anak cuci tangan di Yayasan Shekina Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (3/12/2019).

Pada kesempatan itu, Dokter Satgas melakukan pemeriksaan langsung tangan anak -anak yayasan, dimana pemeriksaan itu sekaligus pengobatan terhadap anak-anak yang memiliki luka infeksi dan mengajarkan langsung cara cuci tangan yang baik dan benar.

“Kami datang kesini untuk melihat serta mengajarkan kebersihan dan kesehatan untuk anak-anak, agar nantinya anak-anak di Yayasan Shekina tumbuh dengan baik serta memiliki kesehatan yang baik dan tidak mudah terserang penyakit maupun infeksi,”Kata Dokters Satgas.

Dokter satgas mengingatkan anak-anak untuk rutin membersihkan tangan karena saat mereka makan maka tangan harus selalu bersih demi menghindari dari penyakit. “ ade-ade harus selalu mencuci tangan, jangan sampai tangan kita kotor dan saat bercampur banyak bakteri apalagi saat kita makan tanpa didahului cuci tangan,” kata Dokter.

Pendeta Diana selaku pembina yayasan Shekina mengucapkan terima kasih kepada para personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif PR 305/Kostrad yang menyempatkan waktunya untuk memperhatikan dan memeriksa anak-anak. **

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed