oleh

PLN UP3 Bakal Lakukan Pemutusan Sambungan Listrik Pelanggan Bermasalah

JAYAPURA (KT) – PLN UP3 Jayapura membentuk Tim Pemutusan dan Penyambungan (Tusbung) Gabungan UP3 dan ULP khusus diwilayah kerja Jayapura, Abepura dan Sentani.

Manager Bagian Pelayanan Pelanggan dan Pemasaran, Laurance Malau mengatakan Tusbung ini terdiri dari 20 pegawai PLN ditambah dengan 40 personil mitra kerja, yang akan turun langsung ke rumah-rumah untuk melakukan pemutusan bagi pelanggaran listrik pra bayar yang menunggak .

Ia menyebut, di area Jayapura, Abepura sampai Sentani terdapat 90.000 pelanggan PLN pasca bayar. Sehingga kehadiran Tusbung ini, lanjutnya untuk mengamankan pendapatan perusahaan sekaligus membudayakan pelanggan dalam mendisiplinkan diri untuk membayar listrik tepat waktu khsus pengguna pasca bayar.

“Dengan membayar listrik, masyarakat membantu pembangunan kota/kabupaten karena setiap pembayaran listrik ada pajak penerangan jalan yang disetorkan ke pemda masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk Tahun 2019 ini, Tusbung memiliki target 4,8 M untuk
wilayah Jayapura, Abepura dan Sentani. “Ini total semua pelanggan baik umum, vertikal dan pemda. Kami Optimis harus nihil tunggakan.” katanya

Sementara, Manager UP3 PLN Jayapura, Salmon Kareth mengatakan Tusbung juga sebagai semangat PLN dalam melayani pelanggan. dengan memastikan pelanggan membayar listrik tepat waktu.

“Mari Kita Bayar Tagihan Listrik Tepat Waktu, Dengan Bayar Tepat Waktu, Dapat Membangun Rasa Disiplin Untuk Diri Kita Sendiri. Membayar listrik diawal bulan karena listrik adalah kebutuhan utama. Jadi pembayarannya harus didahulukan.” katanya.

Kegiatan Pemutusan Listrik yang dilakukan serempak di semua ULP lingkup UP3 Jayapura sesuai dengan surat pemberitahuan yang dilaksanakan mulai tanggal 3 Desember s/d 31 Desember 2019. (TA)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed