oleh

Bupati Banua Pulang Kampung Akomodir Usulan Masyarakat

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Rabu (4/12/2019) melakukan kegiatan Pulang Kampung ke Distrik Ibele Kabupaten Jayawijaya.

Kegiatan pulang kampung itu diisi dengan tatap muka dan sosialisi serta dengar aspirasi dengan masyarakat Ibele Kabupaten Jayawijaya.

Dalam tatap muka itu, beberapa aspirasi telah disampakan warga masyarakat yang ada di Distrik Ibele, diantaranya pekerjaan Pengaspalan Jalan Distrik Ibele hingga Distrik Tailarek, pembangunan rumah Sosial, pengadaan tenaga guru, serta pemasangan jaringan listrik.

Usai kegiatan itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Ricahard Banua, SE.M.Si menjelaskan, kehadirannya di Distrik Ibele guna bertemu langsung dengan masyarakat sekaligus ingin mendengarkan keluhan dan aspirasi dari masyarakat.

Diakuinya semua aspirasi dari masyarakat Ibele telah disampaikan dan dicatat, sehingga beberapa program tersebut akan segera diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten.

Dari usulan yang disampaikan, Bupati Banua memastikan akan mengupayakan untuk memprioritaskan masalah pekerjaan jalan, dimana untuk pekerjaan pengaspalan jalan akan dilakukan pada akhir 2020 dan awal tahun 2021 tahun depan.

“Saya sudah komuniikasi dengan Bapak guberur, maka yang kita perioritaskan jalan Ibele-Tailarek,” kata Bupati Banua.

Untuk pemasangan jaringan listirk ke Distrik Ibele, Bupati mengakui bahwa dirinya telah membuat surat ke pihak PLN agar dalam waktu singkat dapat menindaklanjutinya dengan melakukan pemasangan jaringan listrik di Distrik Ibele.

Begitu juga dengan permintaan perumahan sosial, Bupati memastikan akan mengusulkan ke Kementerian PUPR.
Terkait tenaga guru, Bupati menjelaskan, dirinya telah memerintahkan agar setiap sekolah yang ada di Distrik Ibele bisa diisi dengan 3 orang tenaga pengajar khusus anak-anak asli Distrik Ibele yang telah selesai kuliah.

“Kalau ada adik-adik dari Distrik Ibele yang bisa bantu untuk ngajar, yah kita akan kasih honor kepada mereka,” kata Bupati Banua.

Sementara itu, Kepala Distrik Ibele, Elias Mosip, S.IP.M.Si meyampakan terimakasih atas Kunjungan Bupati Kabupaten Jayawijaya ke Distrik Ibele Kabupaten Jayawijaya.

Dirinya juga tidak lupa memberikan apresiasi dan terimakasih atas tindakan cepat Bapak Bupati Jhon Richard Banua, SE.M.Si dalam hal menanggapi permintaan masyarakat terkait rencana pengaspalan jalan dari Distrik Ibele hingga Distrik Tailarek.

“Tadi secara spontak aspirasi kami sampaikan kepada Bupati itu tentang jalan dari Ibele ke Tailarek itu kami butuh pengaspalan,” kata Kepala Distrik Ibele.

Selain itu, mewakili Masyarakat Distrik Ibele Kepala Distrik Ibele sangat bersyukur karena Bupati Jayawijaya telah menjawab langsung kebutuhan akan tenaga guru dengan menempatkan 3 orang anak asli Ibele di 2 sekolah dasar yang ada di Distrik Ibele.(NP)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed