oleh

Ketua PMI Papua Lantik Wakil Bupati Jayapura Sebagai Ketua PMI Kabupaten Jayapura Bersama Kepengurusannya

Sentani,(KT)- Ketua PMI Provinsi Papua, Ny. Yolanda Tinal, SE melantik kepengurusan PMI Kabupaten Jayapura yang diketuai oleh Giri Wijayantoro yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Jayapura dengan masa periode 2019-2024 diaula lantai dua kantor Bupati Jayapura, Rabu (4/12/2019) siang.

Ketua PMI Papua, Ny. Yolanda Tinal, SE kepada wartawan mengatakan, setelah dilantik sebagai pengurus PMI Kabupaten Jayapura maka sudah tak ada alasan lagi bagi PMI untuk tidak memberikan pertolongan sebab kami juga ada tim pemantau.

“ Saya orang keras, kami berani pakai mobil PMI dengan semena-mena atau sekilas untuk keluarga dan ataupun itu maka langsung akan saya tarik kembali dan tindak lanjuti apa yang dilakukannya,sehingga kini darurat apapun PMI harus terdepan,” katanya.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE, M.Si dalam sambutan mengharapkan PMI yang merupakan organisasi kemanusian bukan lagi sekadar donor darah namun melihat kemanusian secara utuh.

“ Keberagamaan yang berada ditengah-tengah masyarakat itu juga harus dilihat PMI untuk bagaimana berdiri didepan untuk berbicara persamaan hak dan masalah hak asasi manusia dalam memberikan pertolongan bagi siapapun itu terutama yang membutuhkan pertolongan,” harapnya.

Hal sama dikatakan, Ketua PMI Kabupaten Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan,hal yang akan dikerjakannya kedepan merapikan adminitrasi seperti, markas PMI, organisasi kebawah diperbaiki supaya bisa cegatan dan tanggap dan kebutuhan darah semoga tercukupi dan terlayani dan PMI bergerak cepat akan hal itu,” katanya.

Soal sarana yang dimiliki, Ia mengaku untuk sarana terbilang belum cukup tetapi bukan berarti tidak ada namun sudah ada seperti, markas PMI yang saat ini masih sekitar 50 persen dibangun namun berlahan akan selesai dan kedepan PMI Kabupaten Jayapura diharapkan memiliki markas sendiri termasuk perlengkapannya juga,” ujarnya.(TOM)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed