oleh

Kodam Cenderawasih Gelar KKR dan Bagi Bingkisan Kepada Masyarakat Papua

JAYAPURA (KT) – Kodam XVII/Cenderawasih kembali mengadakan Ibadah KKR yang akan dibawakan oleh Pendeta Gilbert Lomoindong, S.Th sebagai Pengkhotbah dan untuk pujian-pujian dibawakan oleh Nowela dan Frans Sisir.

KKR yang berlangsung di Gedung Auditorium Universitas Cenderawasih, Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, Rabu, (04/12/2019).

Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Staf Ahli Pangdam Kolonel Inf Yusuf Ragainaga mengatakan Ibadah KKR kali ini merupakan bentuk kepedulian Pemerinah Pusat, dimana sebelumnya Mendagri, Panglima TNI dan Kapolri datang ke Papua untuk menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut Bulan Kasih Natal dan Tahun Baru dengan berbagai kegiatan untuk mensejahterakan masyarakat Papua.

Kolonel Inf Yusuf Ragainaga juga mengatakan bahwa ibadah KKR merupakan sebagai peningkatan keimanan dan ketaqwaan umat Nasrani yang berada di Papua, serta dapat bersama-sama menikmati berkat Tuhan, untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan,”Kata Kolonel Inf Yusuf Ragainaga.

Lebih Lanjut Staf Ahli Pangdam ini mengucapkan rasa syukur, dimana ibadah KKR yang diikuti TNI-Polri serta didominasi oleh Masyarakat Asli Papua maupun Masyarakat Pendatang dan nampak terlihat sebagai suatu persatuan umat beragama antara Aparat TNI-Polri dengan masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,”Tambahnya.

“Yang mana kerukunan dan persatuan antara TNI, Polri Orang Asli Papua dan Pendatang dalam Ibadah KKR tersebut sejalan dengan tema Ibadah KKR kali ini yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” (Yohanes 15 : 14-15)”, Pungkasnya.

Sementara itu dalam Ibadah KKR 2019 kali ini, Kodam XVII/Cenderawasih juga membagikan Topi Sinterklas sebanyak 600 dan bingkisan sebanyak 5000 kepada masyarakat yang hadir dalam KKR di Gedung Auditorium Universitas Cenderawasih.

Turut hadir dalam ibadah KKR Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny Mudi Herman Asaribab, Kabintal XVII/Cenderawasih, Dandim 1701/Jayapura, Danpomdam XVII/Cenderawasih, Kaminvetcatdam XVII/Cenderawasih, Waasinteldam XVII/Cenderawasih dan Pejabat Kodam yang beragama Kristiani.**

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed