oleh

Damdim Sebut Turnamen Futsal Tumbuhkan Bakal Masyarakat Boven Digoel

BOVEN DIGOEL (KT) – Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE menyebut olah raga Futsal menjadi salah satu kegiatan untuk mencari bakat terpendam dari masyarakat di Kabupaten Boven Digoel.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa meliha adanya bakat olah raga khususnya Futsal di Kabupaten ini, yang nantinya dapat di kembangkan untuk diikutkan dalam turnamen ditingkatan lebih tinggi,” kata Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE saat menghadiri puncak final sekaligus penutupan Turnamen futsal yang diselenggarakan oleh KPA (Komisi Penanggulangan Aids) Kabupaten Boven Digoel dalam rangka memperingati hari Aids sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2019, Kamis malam

Lebih lanjut, Dandim yang saat itu diberikan kehormatan menyerahkan piagam penghargaan kepada perangkat pertandingan (wasit) maupun kepada pemenang turnamen futsal KPA 2019, menyampaikan selama pelaksanaan pertandingan tentunya para peserta telah berupaya dengan segala kemampuan untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya.

“Menang ataupun kalah adalah hal biasa didalam pertandingan, yang terpenting dengan adanya kegiatan ini kita dapat menjalin silaturahmi dan hubungan baik guna mempererat tali persatuan diantara kita semua”. Tandas Dandim tang di dampingi Ketua Persit Kartika Candra kirana Cabang XXXVII Kodim 1711/BVD Ny. Candra Kurniawan, SE

Kegiatan turnamen Futsal tersebut dimulai sejak tanggal 24 November sampai dengan Kemarin malam, bertempat dilapangan futsal Spay, Kampung Persatuan Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel.

Terdapat sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati hari Aids sedunia, salah satunya yaitu turnamen futsal kategori putra lokal Boven Digoel dan kategori putri antar OPD Boven Digoel yang memperebutkan piagam penghargaan, Piala dan uang pembinaan.

Turnamen futsal ini bertujuan untuk memacu bakat dan mengembangkan kreatifitas serta potensi yang di miliki oleh masyarakat Kabupaten Boven Digoel.

Para tim futsal yang sudah mendaftar terlihat begitu antusias dan bersemangat selama mengikuti pertandingan futsal sampai dengan malam puncak final.

Dimana pada pertandingan final untuk kategori putra lokal Boven Digoel mempertemukan Kuyake Fc vs Spay Fc dan dimenangkan oleh Spay Fc. Sedangkan untuk kategori putri antar OPD Boven Digoel mempertandingkan antara PKK Mawan berhadapan dengan SMPN 2 Boven Digoel yang di menangkan oleh PKK Mawan. **

Bagikan :

News Feed