oleh

Penerbangan Pesawat Untuk Natal Hingga Tahun Baru Aman

Wamena (KT) – Penerbangan Pesawat untuk melayani penumpang dari Jayapura dan ke Wamena jelang pelaksanaan Natal hingga lepas sambut tahun baru aman.

“Dalam rangka persiapan angkutan natal dan tahun baru 2020 kami UPBU Kelas I Wamena, kami sudah siapkan langkah-langkah yang sesuai dengan arahan Direktur jenderal perhubungan udara,” kata Kepala UPBU Kelas I Wamena, Joko Harjani, Rabu (11/12/2019) di Wamena.

Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh UPBU Kelas I Wamena diantaranya, kesipan Bandara dari sisi Udara dan ari sisi darat, artinya pelayanan di Runway dan Apron benae-bear aman untuk Take OFF dan Landing.

Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihak UBU Kelas I Wamena meyiagakan pihak keamanan dan meningkatkan pelayanan serta pihak UPBU telah menambah jam operasional penerbangan dari jam 6pagi hingga jam 5 sore Waktu Wamena.

Diakui, untuk penambahan jam terbang sudah diberlakukan sejak, Rabu (11/112/2019) dan itu akan berlaku hingga memasuki tahun baru 2020 nanti.

“Ini sesuai dengan rapat dan kesepakatan kemarin dengan pihak operator, pihak airnav dan BMKG juga,” kata Joko.
Untuk penerbangan Trigana, Kata Joko Harjani, phak trigana akan menambag ekstra Fligt pada hari 1, 3, 5 dan 7 akan menambah 1 Flight.

Terkait penjualan harga tiket, Joko Harjani telah menyampaikan kepada operator penerbangan agar jangan sampai ada penjulan tiket diatas batas atas, namun harus dijual sesuai dengan ketentuan.

Selain itu, dirinya telah menegaskan kepada petugas Bandara untuk memperketat penjagaan guna mencegah adanya penjualan tiket dari Para Calo.

“Kami juga sudah menyampaikan kepada teman-teman TNI-AU agar mengantisipasi pergeseran para calo dari terminal bandara ke terminal TNI-AU,” kata Joko.

Kata Joko Harjani, sejak awal bulan desember tahun 2019 ini, memang sudah ada kenaikan permintaan tiket dari para penumpang.

Joko mengakui, ada permintaan dari Sriwijaya Air terkait Slot Time dalam rangka Chrismast Fligt.
Pihak UPBU Kelas I Wamena juga akan menyiapkan Posko Pengaduan di Kawasan Bandara pada H – 7 dan H + 7 atau tanggal 19 Desember jelang pelaksanaan Natal 2019.(NP)

Bagikan :

News Feed