oleh

Tim Visitasi Kunjungi Kampus D-3 Keperawatan Wamena

Wamena (KT) – Rombongan Tim Visitasi Perguruan Tinggi melakukan kunjungan langsung ke Kampus D-3 Keperawatan Wamena, Kamis (12/12/2019).

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya yang di Wakili StafAhli Bupati, Drh. Imade Putra.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dr. Willy Mambieuw menjelaskan, kunjungan Tim Visitasi ke Wamena khususnya ke Kampung D-3 Keperawatan Wamena guna melakukan pemeriksanaan terkati kesiapan kampus D-3 Keperawatan.

Menurut, dr. Willy proses ini harus berjalan agar Kampung D-3 Keperawatan bisa masuk dalam penilaian perguruan tinggi agar dapat distandarkan di seluruh Indonesia.

Dalam kunjungan itu, Tim Visitasi juga telah melihat langsung lingkungan dan aktiftas kampus D-3 Keperawatan, baik itu mahasiswanya dan juga sarana bangunan kelas yang ada di Lingkungan D-3 Keperawatan.
Tindaklanjut kunjungan itu, kata dr. Willy akan dibuat dalam bentuk rekomendasi, sehingga apa yang masih kurang bisa segera diperbaiki.

Staf Ahli Bupati Kabupten Jayawijaya drh. Imade Putra, atas nama Bupati Jayawijaya menyampaikan aspirasi kepada Tim Acesor Lembaga akreditasi Perguruan Tinggi kesehatan yang sudah berkunjung ke Kabupaten Jayawijaya.
Diakuinya, pada dasarnya, Kampus D-3 Keperawatan sudah bekerja keras menyiapkan data-data yang diperlukan dan juga sarana yang mendukung Visitasi akreditasi kammpus D-3 Keperawatan.

Menurutnya, kunjungan yang dilakukan Tim Visitasi sangat berdampak baik bagi Kampus D-3 Keperawatan dan kedepannya akan memperbaiki mutu dari Kampus D-3 Keperawatan.

Pemerinatah juga akan tetap memberikan suport kepada Kampus D-3 Keperawatan dalam menunjang proses belajar mengajar di kampus D-3 Keperawatan Wamena.

“Karena dari kampus ini telah melahirkan banyak tenaga perawat untuk megabdi dan melayani masyarakat Jayawijaya dan pegunungan tengah Papua,” kata I Made.

Terkait dengan lokasi baru Kampus D-3 Keperawatan, dirinya akan melaporkannya kepada Bupati Jayawijaya, namun untuk lahan yang saat ini akan dikembangkan menjadi lebih layak dan representatif yang ditunjang dengan sarana yang baik.

Sementara itu, Yoel Halitopo, S.Kep Ners, M.Kes selaku Ketua Program Studi (Proddi) D-3 Keperawatan Wamena mengungkapkan, untuk mendukung terakreditasinya Kampus D-3 Keperawatan Wamena, dirinya sangat berharap adanya dukungan dan perhatian pemerintah Jayawijaya dan juga beberapa pemerintah yang ada di Kabupaten Pegunungan tengah Papua.

Dirinya berharap, ada tanggungjawab dari Bupati Kabupaten Pegunungan tengah untuk dapat bersama-sama meningkatkan status Kampus D-3 Keperawatan.(NP)

Bagikan :

News Feed