oleh

Ini Target Publikasi PON 2020 di Papua

JAYAPURA (KT) – Kepala Diskominfo Papua Kansiana Salle menyebut informasi teknologi sangat berperan penting dalam suksesi PON Papua, Oktober 2020 mendatang. Untuk itu, pihaknya telah melakukan antisipasi khusus untuk ketersediaan jaringan Internet selama pelaksanaan PON Papua berlangsung.

“Kami sudah antisipasi bagaimana seandainya kejadian seperti force majeure dan sebagainya, itu sudah kami rencanakan. Untuk itu, kami akan menyiapkan jalur visat yang fungsinya untuk membackup,” kata Kansiana saat Pers Gathering Teknologi Informasi dan Layanan Media PON XX di Jayapura, Jumat (13/12/2019).

Lebih lanjut dikatakan sebagin besar venue PON di Papua sudah dilewati fiber Optik. Namun ada dua wilayah yang saat ini masih dalam proses pengerjaan. Sehingga diharapkan tahapan tersebut dapat segera dilakukan agar ketersediaan jaringan dapat mencakup semua wilayah Venue PON.

“Semoga internet ini tidak akan bermasalah dikemudian hari,” ujarnya.

Terkait penyebaran informasi PON, Diskominfo mengajak insan pers untuk terlibat langsung, mulai persiapan, pelaksanaan hingga selesainya perhelatan PON di Papua

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Bidang Humas PB PON Azis Matdoan, mengatakan pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan persiapan.

“Kita baru mulai kerja pada Desember 2019, pekerjaan yang ada bukan hal baru karena sudah memiliki pengalaman dari PON sebelumnya. Tapi kami optimis pelaksaan PON akan berjalan sukses di Papua,” jelasnya.

Dalam hal pelayanan media di PON XX, Aziz menyebut akan membuat kegiatan yang sama tapi mengarah kepada teknis dengan mengundang organisasi wartawanan, pimpinan media dan insan pers untuk peliputan perhelatan PON.

“Terkait peliputan nanti memang PB PON akan menyiapkan media center di masing masing venue. Hal ini untuk memudahkan dalam kerja peliputan. Tapi nanti pada saat tiga bulan sebelum pelaksanaan PON kami akan melakukan tes event,” kata Azis.

Sementara struktur organisasi humas sendiri, kata Aziz, pihaknya akan melibatkan wartawan dan membuka pendaftaran bagi wartawan untuk melakukan peliputan secara manual. (TA)

Bagikan :

News Feed