oleh

Banyak Panpel Tak Hadiri Rapat, PB PON Papua Ngaku Kecewa

JAYAPURA,- Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua menggelar rapat dengan panitia masing-masing bidang di Kota Jayapura, Senin (16/12/2019).

Rapat tersebut terkait semakin dekatnya waktu pelaksanaan CDM Meeting dan pendaftaran peserta PON XX pada bulan Januari dan Februari tahun 2020 dan masih minimnya kesiapan serta berbagai tugas pokok masing-masing bidang yang belum siap.

Namun demikian, banyak panitia masing-masing bidang tak hadiri rapat tersebut. Hal ini menyebabkan Wakil Ketua Harian PB PON Yusuf Yambe Yabdi tidak bisa menyembunyikan kekesalannya.

“Rapat hari ini tidak memuaskan karena banyak panitia dari masing-masing bidang tak hadir, padahal pertemuan ini sangat penting untuk merincikan kegiatan dalam setiap bidang, dilanjutkan dengan penyusunan Rencana Kerja

Anggaran (RKA) masing-masing bidang, karena PB PON dijadwalkan pembahasan RKA dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) di Jakarta hari Kamis besok,” ungkap Yusuf Yambe kepada wartawan di Jayapura, Senin (16/12/2019) malam.

Menurutnya, LKPP sebagai pendampimg PB PON, maka, undangannya akan dihadiri langsung oleh Sekum PB PON Papua, karena tugas kita kedepan itu semakin urgen, dimana ada bidang yang belanjanya urgen seperti bidang peralatan, maka sangat penting dibahas dengan LKPP.

“Kita harus melihat secara detail pekerjaan setiap bidang, ada potensi masalah atau tidak saat kita lakukan pelelangan, karena kita lihat beban belanja di PB PON maupun SKPD Papua sangat urgen di ULP Papua tahun 2020. Maka kita harus pikir bersama agar semua bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Ketidakhadiran panitia dari masing-masing bidang PB PON ini, kata Yusuf, menandahkan belum ada kesiriusan dalam mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua. “undangan kami sudah sebarkan ke masing-masing koordinator bidnag, bahkan lewat whatsapp grup, tetapi sebagian besar tidak hadir,” ujarnya.

Yusuf mengaku, masalah ini akan dilaporkan kepada Ketua Harian PB PON bahkan Gubernur Papua, bahkan Yusuf berharap Gubernur selaku ketua umum PB PON nantinya akan memimpin rapat, sehingga pimpinan OPD yang masuk dalam kepanitiaan PON XX bisa hadir dalam rapat.

Lanjutnya, bidang pertandingan telah selesai menyusun jadwal pertandingan, karena bidang pertandingan menjadi penjuru dari semua bidang dan telah selesai menyelesaikan tugasnya dan sekarang bagaimana kerjasama dengan bidang lainnya.

“sampai akhir tahun sudah tidak ada rapat PB PON lagi, jika masing-masing bidang mau lakukan rapat itu lebih bagus, mari kita manfaatkan waktu yang tidak panjang ini untuk saling koordinasi, agar semua berjalan dengan baik demi suksesnya PON XX tahun 2020,” tutupnya.

Bagikan :

News Feed