oleh

Perkuat Tali Silaturahami, FKUB Kabupaten Jayapura Gelar Dialog Kerukunan

Sentani,(KT)- Guna memperkuat tali silaturahami antar umat beragama di Kabupaten Jayapura maka,forum kerukunan umat beragama,(FKUB) Kabupaten Jayapura menggelar dialog kerukunan tahun 2019 disalah satu hotel di Kota Sentani,selasa (17/12/2019) sore.

Ketua FKUB Kabupaten Jayapura, Pdt. Hosea Taudufu kepada wartawan mengatakan, dialog itu melibatkan seluruh kerukunan umat beragama yang berada di Kabupaten Jayapura.Dimana, itu merupakan bagian dari implementasi dari undang-undang PBM No.9 dan 8 Tahun 2006.

“Sekaligus menguatkan pencanangan Kabupaten Jayapura sebagai zona integritas kerukunan umat beragama supaya seluruh umat beragama memiliki jiwa semangat dan memiliki kesadaran untuk menjaga kerukunan. Karena, terwujudnya pembangunan didasarkan atas ketertiban, kedamaian dan kebersamaan. Oleh karena itu, perlu sekali ada kerukunan dan itu harus diupayakan,” katanya.

Untuk caranya, Lanjutnya, dengan merefleksikan diri lalu melakukannya dalam tindakan dan perbuatan atau proyeksikan dalam keterlibatan semua unsur baik tokoh agama,adat dan pemuda dan perempuan serta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Maka dari itulah, Ia mengajak seluruh umat untuk menjaga kerukunan disini dan anggaplah ini sebagai rumah dan tempat berdiam dan tinggal berdampingan,” ajaknya.

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri mengungkapkan, melalui kegiatan ini diharapkan kedepan kualitas kerukunan umat beragama semakin erat dalam berbagai aspek pembangunan.

“ Tentunya itu menjadi suatu proyeksi atau proteksi dalam rangka meningkatkan kehidupan kerukunan umat beragama di Kabupaten Jayapura,” ungkapnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed