oleh

Dua Tahun Diperjuangkan, Pemkab Jayapura Berhasil Hadirkan Comand Center Dan Sentani TV

Sentani,(KT)-Setelah dua tahun lamanya diperjuangkan akhirnya tepat dibulan Desember tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Jayapura memiliki comand center.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw,SE, M.Si kepada wartawan mengatakan, kehadiran comand center tak lepas dari dukungan dari berbagai pihak lain seperti, Detiknas( Dewan TIK Nasional) dan itu semasa, Ilham Habibi

“ Kita diskusi bersama sewaktu dia berkunjung di Kabupaten Jayapura lalu kemudian pertemua forum dengan fasilitasi rekan kominfo dalam bicara bagaimana Indonesia satu data, ini bisa realisasi baik di Kementerian lembaga maupun di OPD seluruh Kabupaten/Kota Indonesia mengingat mahalnya menyediakan infrasuktur peralatan disemua pihak khusus bagi data yang digunakan dalam pembangunan apalagi kadang-kadang datanya berbeda dan tak pernah selesai sama sekali,” katanya usai Launcing Comand Center & Sentani TV di Room VIP Kantor Bupati Jayapura, Rabu (18/12/2019) siang.

Oleh sebab itu, bagaimana diinsiasi Indonesia jadi satu data dan semuanya bisa digunakan. Sebenarnya, hadirnya ini bermula dari itu dimana saya hadir dua kali dalam pertemuan itu kemudian disepakati guna menuju Indonesia satu data dan Kabupaten Jayapura satu data,” ucapnya.

Untuk Sentani TV, hadirnya tentu kedepan akan memberikan dampak bagi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Jayapura. Dimana, Sentani TV sementara ini masih dibawah naungan dinas komunikasi dan informatika,(Diskominfo) Kabupaten Jayapura,” katanya.(TOM)

Bagikan :

News Feed