oleh

Pengamanan Natal, Polres Jayapura Siapkan 500 personil

Jayapura, (KT) Guna pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Jayapura menyiapkan 5 pos pengamanan dan 500 personil. Hal itu disampaikan Kapolres Jayapura usai ibadah bersama Forkopimda di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura. Jumat, 20/12 pagi.

“Operasi Lilin Matoa 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020. Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara, Polres Jayapura menyiapkan 500 personil dan 5 pos pengamanan saat perayaan Nataru (natal dan tahun baru) 2019 di wilayah Kabupaten Jayapura,”kata Kapolres.

Lanjutnya, 500 personil Polres Jayapura ditempatkan di 5 titik pos pengamanan. “Kami akan amankan target – target seperti tempat ibadah, jalur – jalur lewatnya orang, barang – barang akan diawasi misalkan miras, narkotika dan petasan, tentunya untuk meminimalisir, agar pelaksanaan ibadah hikmat bisa dilaksanakan saat pelaksanaan Nataru 2019 nanti,” jelasnya.

Dalam pengamanan ini Polisi juga dibackup oleh TNI, Basarnas, Orari, Senkom, Rapi, adik – adik Pramuka dan juga elemen pemuda – pemuda muslim. Tentunya ini menunjukan rasa toleransi tumbuh di dan terpelihara dengan baik di Kabupaten Jayapura.

“Kami juga menghimbau agar warga masyarakat tidak membunyikan petasan, ada waktu – waktu yang dilarang yang sudah disampaikan Bupati Kab. Jayapura dari malam 24, 25 Desember 2019 kemudian tanggal 1 Januari 2020, tentunya kita terus mensosialisasikan ini untuk menghormati warga yang sedang beribadah,”tutup Kapolres.

Bagikan :

News Feed