oleh

Polres Jayawijaya Gelar Tatap Muka Bersama FKUB, Bahas Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun

Wamena, (KT) Dalam rangka menjaga Sitkamtibmas jelang Natal dan tahun baru di Jayawijaya tetap kondusif, Kapolres Jayawijaya melaksanakan tatap muka bersama FKUB di Kediaman Pdt. Melianus Lutur, Jalan Trikora Wamena, Jumat (20/12/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pdt. Ketua FKUB Kab. Jayawijaya Esmon Walilo, Sekretaris FKUB Kab, Jayawijaya Pdt. Alexander Mauri, Pdt. Adolpina Kosali, Ketua MUI Kab. Jayawijaya H. Solehudin, Pdt. Melianus Lutur, Pdt. Matius Gombo, PHDI Kab. Jayawijaya Drh. Made Putra, Kasat Binmas Polres Jayawijaya IPTU Suparyono, Pdt. Elerumi, Pdt. Max Asa, Ketua GMKI Jayawijaya Mustinum Tibur dan LSM HAM Kabupaten Jayawijaya Theo Hesegem.

Kapolres menyatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilakukan secara sederhana dengan tujuan Polri sebagai Harkamtibmas membutuhkan dukungan dari semua pihak baik dari FKUB, Tokoh Agama dan yang lainnya.

“Kami berbincang tentang Kamtibmas menjelang perayaan Natal dan tahun baru, untuk itu saya mengajak para tokoh yang berpengaruh untuk menyampaikan kepada umatnya agar kita secara bersama-sama bisa menjaga Kamtibmas yang lebih baik,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa pihaknya sudah menyampaikan tindakan kepolisian yang sudah dilaksanakan selama ini mendapat respon positif dari masyarakat dengan turut memberikan informasi terkait tempat-tempat pembuatan Miras.

“Saya mendapat masukan dari hamba Tuhan dan LSM bahwa masih ada masyarakat yang mabuk namun sudah berkurang dan iti menandakan kinerja kami telah membuahkan hasil dengan menurunnya angka pemabukan, karena mabuk ini sebagai pemicu munculnya tindak pidana di daerah ini sehingga saya mengharapkan melalui Gereja, Pura dan Masjid dapat memberikan himbauan kepada umatnya untuk kita meniadakan hal-hal yang dapat membuat kota ini tidak aman,” imbuh Kapolres Jayawijaya.

Bagikan :

News Feed