oleh

TNI Dan Masyarakat Gelar Penghijauan di Pesisir Pantai Wamal

MERAUKE (KT) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Wamal Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Koptu Abdul Ladi bersama masyarakat Kampung Wamal melaksanakan kegiatan penanaman pohon bakau di pesisir pantai Kampung Wamal, Distrik Tubang, Kabupaten Merauke, Jumat (20/12/19).

Kegiatan penanaman pohon bakau tersebut Babinsa menerangkan bahwa kegiatan tersebut berawal dari hasil musyawarah antara Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Koptu Abdul Ladi bersama dengan Kepala Kampung Wamal Bapak Arnold Kaize dan masyarakat Kampung Wamal bahwa untuk mencegah abrasi dipesisir pantai Kampung Wamal hendaknya dilakukan berbagai kegiatan dan salah satunya penanaman pohon bakau.

”Tujuan penanaman pohon bakau tersebut agar mencegah terjadinya abrasi, dimana daratan kalau tidak adanya tumbuhan atau pepohonan dan sering mengalami gesekan dengan air laut maka akan terkikis dan mengalami abrasi”. kata Babinsa Koptu Abdul Ladi.

”Dengan ditanaminya pohon bakau seperti ini nantinya dapat mencegah terjadinya abrasi oleh air laut, sehingga kondisi kampung wamal yang letaknya dipesisir pantai tetap aman”. jelasnya.

Selanjutnya Babinsa juga menambahkan, selain mencegah terjadinya abrasi penanaman pohon bakau tersebut juga bermanfaat untuk lokasi hidup hewan laut seperti ikan dan kepiting,”Pungkas Babinsa.

Sementara itu dari Kepala Kampung Wamal Bapak Arnold Kaize mengucapkan Terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 1707-06/Okaba yang selalu peduli dengan kondisi kampung wamal. Dimana Babinsa dan masyarakat Kampung Wamal secara bersama-sama melaksanakan penanaman pohon bakau yang sebelumnya melalui musyawarah bersama antara Babinsa, Kepala Kampung dan masyarakat”. ucap Kepala Kampung Wamal.**

Bagikan :

News Feed