oleh

Dandim Berbagi Kasih Natal Saat Peresmian Gereja Gidi Asia

SENTANI (KT) – Bertempat di Kampung Ongan Jaya KM 72, Distrik Yapsi, Kabupaten Jayapura, Telah dilaksanakan peresmian Gereja Gidi Asia yang dilakukan oleh Wakil Bupati Jayapura Bapak Giri Wijayanto dan pembagian bingkisan Natal yang di ikuti sekitar 150 orang oleh Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang, Senin (23/12/2019)

Dalam sambutannya Ketua Klasis Yapka Pendeta Iber Wea mengatakan Kami dari pihak Gereja Gidi Asia sangat bersyukur kepada Tuhan, Dan juga kepada TNI-Pori dan Pemerintah karena pembangunan gedung gereja kami sudah selesai dan kami sudah bisah beribadah menyambut hari Natal dengan penuh suka cita karena bulan ini adalah bulan kelahiran Yesus.

“Saya mewakili Jemaat tidak bisa membalas semua kebaikan bapak-bapak yang sudah turun lapangan untuk membatu kami di sini terutama untuk pembangunan gedung gereja kami, Biarlah Tuhan Yesus yang akan membalas semua kebaikan bapak-bapak”, Ungkapnya.

Selanjutnya Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Harapan Tua Simatupang menambahkan bahwa selesainya semua pembangunan ini karena kasih kemurahan Tuhan.

“Saya yakin Tuhan bekerja menjawab doa dari Jemaat di sini semua ini harus dikerjakan dengan apapun resikonya sehingga gereja ini bisa diselesaikan dengan baik itu karena kasih dan kemurahan Tuhan Yang Maha Esa,”Kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim Juga mengucapkan Terima kasih kepada Ketua majelis atau gembala di sini karena sudah membantu proses kegiatan pembangunan ini dengan baik sehingga menjelang Natal bisa diselesaikan sesuai dengan target kita.

“Kalau Kita punya keinginan dan punya niat kerja, nanti Tuhan yang jawab itu semua, Jangan khawatir, jangan ragu, jadi percaya bahwa ini semua karena berkat dari Tuhan,”Lanjut Dandim

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Bapak Giri Wijayanto juga mengatakan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa di mana pada siang hari ini kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul bersama dalam rangka peresmian gereja.

Kepada masyarakat, Wakil Bupati Kabupaten Jayapura berharap untuk saudara-saudara kita yang dari gunung, agar kita jalan bersama-sama, tidak boleh menyerah pantang mundur kita harus jalan terus kita menghadapi peradaban dan persaingan global serta tidak boleh ragu, Kita harus berani dan kehidupan di Kabupaten Jayapura biarlah menjadi contoh untuk kita walaupun berbeda agama berbeda suku kita bergandeng tangan dan hidup bersama di Kabupaten Jayapura.

“Saya optimis saudara-saudara kita tapi mudah-mudahan ke depan bisa kita bisa berjalan bergandengan bersama untuk membesarkan Kabupaten Jayapura ke depan lebih maju lagi,”Tambah Giri Wijayanto

Diakhir kegiatan Dandim Jayapura memberikan juga Soun Sistem kepada Gembala Gereja Gidi Asia Pdt Giman Wenda dan Penyerahan bingkisan Natal kepada anak-anak sekolah Kampung Ongan Jaya.**

Bagikan :

News Feed