oleh

Danrem 172 PWY: Investigasi Atas Laporan Meninggalnya Warga Nduga Mulai Dilakukan

Jayapura,(KT) – Untuk mengetahui penyebab meninggalnya salah satu warga Nduga disekitar Kali Kote, Kenyam yang terjadi pada hari Jumat malam tanggal 20 December 2019 kini respon oleh Kodam XVII/Cenderawasih bersama Korem 172 PWY. Respon itu dilakukan dari tindakan investigasi ke lapangan.

” Pagi tadi saya berangkat ke Nduga untuk melakukan investigasi terhadap salah satu warga yang diduga ditembak. Hal itu dilakukan guna meminimalisir munculnya berita – berita yang tidak dipertanggungjawabkan terkait kejadian di Nduga tersebut,” kata Komandan Korem,(Danrem) 172 PWY ,Kolonel Inf Binsar P. Sianipar di Makorem, senin (23/12/2019).

Ia menjelaskan,selama di Nduga saya akan berupaya mencari fakta atas kejadian yang dialami warga di Nduga. Jadi, kita ingin memastikan saja sebenarnya kejadiannya seperti apa.

” Sebelumnya, memang ada penghadangan dialami anggota terhadap kelompok bersenjata disana sehingga terjadi kontak tembak. Dua kali kita terjadi kontak namun saya belum tahu apakah yang meninggal itu kena pada waktu kontak ataukah ada disebabkan hal lain. Itulah yang mau dicek dilapangan,”jelasnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed