oleh

Jelang Natal 2019, Kapolres Himbau Semua Jaga Kedamian Jayawijaya

Wamena (KT) – Jelang pelaksanaan Hari Natal 25 Desember 2019, Kapolres Jayawijaya, AKBP Dominggu Rumaropen menghimbau kepada seluruu masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk bersama-sama menjaga kedamian.

“Selaku Kapolres Jayawijaya, saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Jayawijaya, agar kita bersama-sama kompak dan bisa bersatu untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap kapolres Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk mempersiapkan diri dan menghadapi hari raya Natal 2019.

Tujuannya, jelas Kapolres, hal itu harus dilakukan agar dalam merayakan natal di Jayawijaya ada sukacita dan damai Natal itu dapat benar-benar dirasakan oleh semua kita yang mendiami lembah Agung Jayawijaya.

Menurutnya, Tema Natal tahn 2019 sangat baik untuk direnungkan semua orang, tentunya harus dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari dengan mengutamakan persahabatan dalam Kasih Kristus.

Kapolres Rumaropen juga menghimbau, masyarakat baik pemuda dan pemudai ataupun siapa saja untuk tidak menyambut natal dengan mengkonsumsi minuman keras.

“Karena jika kita mengkonsumsi minuman keras kita tidak akan merasakan kasih natal dan tidak melaksankan Kewajiban beribadah kepada Tuhan,” kata Kapolres Rumaropen.

Selain itu, akibat mengkonsumsi minuman keras akan membawa dampak buruk terhadap aktifitas yang dilakukan, dan dapat merugikan diri sendiri serta orang lain, misalnya kecelakaan di jalan raya.

Dirinya berharap, semua warga yang ada di Jayawijaya dapat menghindarkan diri dari mengkonsumsi miras terutama dalam pelaksanaan Perayaan Natal 2019 serta dalam menyongsong Tahun baru nanti.

Diakuinya,, dari pengalamannya selama ini, Tahun baru dijadikan sebagai hari berpesta Pora dengan melakukan kegiatan yang merugikan, sehingga banyak masalah yang ditimbulkan, bahkan ada yang menyongsong tahun baru dengan ratapan tangis dan duka.

Untuk hal ini, Sekali lagi Kapolres Rumaropen berharap, sekaligus menghimbau agar semua kita untuk tidak mengkonsumsi Minuman keras (Miras), karena dapat menyebabkan kerugian yang besar.(NP)

Bagikan :

News Feed