oleh

Ibadah di Gereja GKI Paulus, Kapolda Sampaikan Himbauan

Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bersama keluarga melaksanakan Ibadah Natal di Gereja Jemaat GKI Paulus Dok V Jalan Trikora Jayapura,  Selasa 25 Desember 2019,  dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Kapolda Papua dalam sambutannya menyampaikan, Shalom selamat hari Raya Natal Tuhan yesus memberkati kita semua. Bapak ibu dan saudara – saudara keadaan kita baik – baik dan aman, di seluruh wilayah sedang aktif merayakan Natal dan juga bersuka cita menyongsong Tahun baru.

Ibadah di Gereja GKI Paulus, Kapolda Sampaikan Himbauan

Dalam waktu yang lalu ada beberapa hal sedikit mengganggu karena adanya aksi-aksi pasca Agustus yang lalu, September Oktober sampai dengan Desember ini. Kami mau menyampaikan saja, kami sedang berusaha untuk terus melakukan komunikasi – komunikasi aktif dengan anak-anak kita.

“Saat ini kaum muda Papua agak sedikit tidak mau mengenal masalah latar Papua, mereka yang merantau kemana-mana baik dalam maupun luar negeri dengan kemampuan komunikasi hubungan konektivitas yang mereka punyai juga dengan menggunakan berbagai sarana komunikasi yang canggih saat ini memang agak sedikit mempengaruhi cara mengenal mereka, sehingga mereka agak sulit untuk kita ajak bicara,”ujar Kapolda.

Pasca Tahun 2000 hasil penelitian lembaga ilmu pengetahuan Indonesia bahwa pasca positif dengan Papua itu tidak lagi memainkan peranan dengan baik, ini pranan-pranan pemuda bahkan pemerintah sehingga sekarang tumbuh dimana – mana.

“Kami sudah memisahkan aktor-aktor intelektual, yang juga di didik dilatih disiapkan datang kesini. Kalau bapak ibu mendengar kemarin ada beberapa yang kita proses yang berkaitan dengan kerusuhan di Jayapura wamena Timika dan lain sebagainya. Ada beberapa kita kirim sidangkan di Kalimantan Timur, kita pisahkan mereka agar tidak ada celah untuk mempengaruhi generasi-generasi yang lain. Mohon dukungan dari pada Bapak Ibu saudara saudara semua doakan ini agar bisa kita sterilkan,”ungkapnya.

Bapak Gubernur, Bapak Ketua DPR, Ketua MRP, Pangdam, Kajati, Kalanti kita semua sedang berusaha bagaimana agar mengikuti program-program pemerintah ini untuk terus membuat situasi aman agar prestasi dari berbagai negara masuk ke Papua ini untuk membangun Tanah Papua.

“Himbauan saya sebagai anak Tuhan, mari berkata jujur dan sebenarnya jangan menjadi saksi dusta untuk apa yang kita lihat dan tidak kita tahu, selamat hari raya natal semoga damai dan sejahtera,”kata Kapolda.

Bagikan :

News Feed