oleh

Harapan Dandim 1709/Yawa Kepada Jemaat dan Masyarakat Yapen Tahun 2020

YAPEN (KT) – Mengawali Tahun Baru di Tahun 2020, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon, SH melaksanakan Ibadah Awal Tahun bersama-sama warga masyarakat Kampung Kanawa Distrik Kosiwo di Gedung Gereja GKI Bethel Kanawa Kabupaten Kepulauan Yapen, Pada Rabu (01/01/2020).

Usai Ibadah, Dandim 1709/Yawa memberikan ucapan Selamat Tahun Baru serta himbauan kepada warga jemaat dengan harapan di Tahun 2020, masyarakat dan khususnya jemaat di Kepulauan Yapen selalu bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan dalam kehidupan masing-masing.

Tak lupa, Dandim mengajak pada pemuda di Kapulauan Yapen yang bercita-cita menjadi Prajurit TNI agar dapat melaporkan diri ke Makodim 1709/Yawa.

“nantinya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan awal dan pembinaan fisik yang dilakukan tanpa dipungut biaya/gratis, guna menunjang Perekrutan Calon Tamtama Gel. I TA. 2020 yang direncanakan akan diselenggarakan di bulan februari,” katanya.

Dandim berharap para orang tua dapat mendidik anak-anaknya dengan baik, agar memiliki kepribadian dan akhlak yang baik serta memiliki mental dan semangat berjuang untuk meraih cita-citanya dimasa depan sehingga dapat membanggakan orang tua.

Damdim menambahkan warga masyarakat dikampung ini juga diharapkan dapat mewujudkan cita-cita dari Presiden RI yakni mendukung peningkatakan Kesejahteraan Masyarakat Perkampungan dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur diwilayah Papua.

“dengan adanya Bantuan Dana Desa/Kampung, karena itu masyarakat kiranya dapat mengawal dan mengawasi dengan cermat pengelolaan dana bantuan tersebut, tuntutlah transparansi penggunaan dana bantuan kepada kepala kampung,” kata Dandim.

Sementara itu Kehadiran Dandim 1709/Yawa dikampung kanawa mendapat apresiasi dari Pelayan Firman Bapak Onesimus Wayoi, S.Sos, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Yapen. Menurutnya kehadiran Dandim sangat memberi kesan bagi masyarakat dan berharap ada pesan moral agar masyarakat di Yapen semakin maku

“Saya menilai positif dan turut mengapresiasi kehadiran dan pencerahan beliau sebagai Dandim 1709/Yawa untuk turun langsung ke kampung-kampung untuk bertatap muka atau berbaur dengan masyarakat dan bukan hanya dikampung ini saja, melainkan dapat juga dilakukan dikampung lainnya, karena masyarakat sangat rindu pencerahan seperti ini yang sekiranya dapat membangun moral dan akhlak yang baik bagi masyarakat, sehingga dapat menjadi masyarakat Yapen yang maju dan bermartabat”, ungkapnya

Dalam Ibadah Awal Tahun di GKI Bethel Kanawa ini, juga diikuti oleh sejumlah warga jemaat yang hadir lebih kurang 40 orang yang dipimpin oleh Pelayan Firman Onesimus Wayoi, S.Sos dan keseluruhan rangkaian ibadah awal tahun ini dari awal hingga akhir dapat berjalan dengan baik dan khidmat. **

Bagikan :

News Feed