oleh

Dukung Kebijakan Kapolri, Polres Jayapura Bentuk Program “Pinang”

Sentani,( KT) – Polisi Sentani Cinta Lingkungan,( Pinang) merupakan program yang dibentuk oleh Polres Jayapura yang bertujuan cinta terhadap lingkungan ditahun 2020.

Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Dean Mackbon kepada wartawan mengatakan, program itu merupakan salah satu kebijakan dari bapak Kapolri yang diimplementasikan dilapangan,”katanya,sabtu (4/1/2020).

Kapolres menegaskan, setelah program pinang itu diluncurkan maka diminta seluruh personil di Jajaran Polres Jayapura wajib menanam pohon disekitarnya rumah, markas kepolisian termasuk diruang -ruang yang ancaman bencana cukup tinggi.

” Melalui program pinang maka penanaman pohon akan dilakukan secara berkelanjutan,” tegasnya.

Lanjutnya, saat baru 200 bibit pohon yang ditanam dan itu dilakukan sekitar bukit Teletabis, Doyo Lama Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua namun tanggal 10 Januari nanti seluruh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia akan melakukan penanaman serentak khusus kita akan dilakukan disekitar wilayah distrik Sentani Timur tentunya akan bermitra dengan TNI dan Stakeholder lainnya mengingat program itu wujud sinergitas dan Bersama-sama peduli terhadap lingkungan, ” ujarnya.

Sementara itu, Ketua community Gowes Jayapura, Kombes. Pol. Drs. Mulyadi Kaharni, M.Si mendukung program penghijuan yang dicanangkan oleh pak Kapolri dan sebagai buktinya kami juga ikut menanam pohon disekitar bukit Teletabis Doyo Lama dengan gabungan community Jayapura bersama Polres Jayapura.

” Adapun pohon yang akan kami tanam seperti Jati putih, cemara,dan Matoa merupakan tanaman khas di Papua,” katanya yang juga menjabat sebagai Irwasda Polda Papua.(TOM)

Bagikan :

News Feed