oleh

Janji Zulkifili Hasan Untuk PAN Papua

JAYAPURA (KT) – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan memberikan kewenangan sepenuhnya kepada DPW PAN Papua untuk menentukan calon kada pada Pilkada Serentak Papua di 11 Kabupaten September 2020 mendatang.

“kami serahkan kepada DPW mana yang mereka minta itu disetujui saja, jadi penentuaannya ada di daerah,” kata Zulkifli kepada media usai temu kader PAN di Swisbell Hotel Papua, Sabtu (4/1/2020).

Kata Zulkifli, pusat harus memberikan kepercayaan kepada DPW Papua, apalagi dengan prestasi yang telah diberikan PAN Papua pada Pemilu 2019 lalu. “ Papua ini kan jauh, jadi harus diberikan kepercayaan, saya sudah pengalaman menyusun DPRD sertaDPRRI dan Papua mendapat prestasi yang luar biasa, jadi kita serahkan semua kepada DPW,” tandasnya.

Pada kesempatan temu kader serta pengurus PAN di Papua, Manta Wakil Ketua MPR ini juga mendapat dukungan penuh dari pengurus DPW dan DPD PAN se Papua, meski secara AD/ART PAN sendiri untuk kepemimpinan pengurus PAN hanya berlaku sekali periode.

Dukungan itu disampaikan langsung perwakilan Ketua DPD PAN se Papua yang berharap kepengurusan DPW serta DPD dilanjutkan jika Zulkifli Hasan kembali memimpin PAN.

Adapun aspirasi yang disampaikan langsung tersebut meliputi permintaan Calon Kada tampa mahar dan ditentukan PDW, Kepemimpinan Busup sebagai Ketua DPW PAN Papua di lanjutkan, apabila Zulkifli Hasan terpilih lagi sebagai Ketua Umum, termasuk para Ketua DPD di 29 Kabupaten/Kota dan persoalan Sengketa Pilkada nantinya juga dapat diseleesaikan oleh Pusat.

“ Rekomendasi urusan DPD, semua aspirasi ini saya setujui kalau perlu saya meminta dan saya tanda-tangani langsung disini,” katanya yang juga berharap target kemanangan PAN untuk Pilkada di Papua sebanyak 7 Kabupaten.
Terlepas dari itu, Zulkifli Hasan juga memberikan aprasiasi luar biasa kepada PAN di seluruh Wilayah Papua, lantaran telah menorehkan prestasi luar biasa saat Pemilu 2019 dengan jumlah suara serta perolehan kursi yang sangat signifikan.

“kita pisah sambut Tahun Baru, saya memang sudah lama ingin bertemu dengan kawan-kawan sebagai bentuk apresiasi terhadap seluruh kader dan simpatisan PAN di Papua yang sangat luar biasa,” kata Zulkifli Hasan kepada media di Swisbel Hotel.

Ia mengatakan berkat kerja keras seluruh warga PAN di Papua, kursi legislative PAN dari Papua naik signifikan. Dari 1 kursi DPRRI menjadi 2 kursi dan DPRP dari dua kursi menjadi 6 kursi bahkan menduduki kursi pimpinan, temasuk di beberapa Kabupaten dan juga kepala daerah.

“Jadi ada peningkatan pesat, jadi kita berkumpul, teman-teman bisa bekerja baik dengan prestasi yang membanggakan , dan kami sampaikan terima kasih kepada Papua yang telah berikan kepercayaan kepada kami,” katanya. (TA)

Bagikan :

News Feed